Indonesia Positif Ketahanan Informasi Ekonomi

Indonesia Tegaskan Komitmen Lakukan SDGs

Rabu, 26 Oktober 2016 - 07:05 | 40.39k
Presiden Jokowi membuka The 17th Assembly Meeting of INTOSAI WGEA di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (25/10) pagi. (Foto: setkab for TIMES Indonesia)
Presiden Jokowi membuka The 17th Assembly Meeting of INTOSAI WGEA di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (25/10) pagi. (Foto: setkab for TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Ekonomi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komitmen Pemerintah Indonesia untuk Suistainable Development Goals (SDGs) terus dikibarkan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri bahkan menegaskan komitmen Indonesia itu dalam forum internasional.

“Memang tujuan keberlanjutan di tiap negara adalah sama dengan tujuan di tingkat global, tetapi cara mencapainya harus memperhatikan kondisi budaya dan perspektif lokal. Karena itu, kita semua perlu terus bekerja sama, perlu terus tukar-menukar pengalaman. Kita semua perlu Supreme Audit Institutions (SAI),” kata Jokowi saat membuka The 17th Assembly Meeting of International Organization of Supreme Audit Institutions (INTOSAI) Working Group on Environmental Auditing (WGEA) di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (25/10) pagi.

Sebagai institusi audit, Jokowi berharap SAI meningkatkan partisipasi, transparansi, dan akuntabilitas para pemangku kepentingan dalam menerapkan SDGs. Terutama dalam meningkatkan kualitas sistem pengawasan, sistem data, dan sistem informasi.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini bertujuan untuk membantu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu yang berkaitan dengan audit lingkungan, memfasilitasi pertukaran informasi dan pengalaman antar badan pemeriksa, serta mempublikasikan pedoman dan informasi lainnya.

BPK sebagai Ketua WGEA mengajak BPK-BPK sedunia untuk berperan aktif mengawal capaian SDGs yang telah dicanangkan PBB pada September 2015.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Mensesneg Pratikno, Ketua dan Wakil Ketua BPK. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES