Peristiwa Daerah

Melalui Riset dan Penelitian, ISNU Batang-Batang Siap Majukan Desa

Rabu, 21 September 2016 - 15:54 | 46.43k
Kegiatan ta'aruf dan silaturrahim ISNU Kecamatan Batang-Batang Sumenep. (Foto Busri Toha / TIMESIndonesia)
Kegiatan ta'aruf dan silaturrahim ISNU Kecamatan Batang-Batang Sumenep. (Foto Busri Toha / TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Ikatan Sarjanan Nahdlatul Ulama (ISNU), Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dengan pemerintah setempat bertekad bersama-sama membangun desa di wilayah setempat.

”Desa merupakan ujung tombak pemerintahan. Makanya, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta optimalisasi potensi desa menjadi sebuah keharusan untuk dilakukan,” tandas Ketua Pengurus Wakil Cabang (PWC) ISNU Batang-Batang Adi Purnomu, dalam Silaturrahim dan Ta’aruf antara PWC ISNU, Forpimka dan Kepala Desa se Kecamatan Batang-Batang, di Balai kecamatan, Rabu (21/9/2016).

Menurut mantan Ketua PC PMII Sumenep ini, landasan kegiatan tersebut serasi dengan visi besar dirintisnya ISNU, yakni membangun desa berdasarkan riset. Namun, sebelum melangkah lebih jauh, PWC ISNU Batang-Batang melakukan pengenalan profil badan otonom NU kepada seluruh masyarakat.

”Ke depan, kegiatan ISNU akan tetap kepada pemberdayaan dan pemetaan potensi, baik potensi SDM ataupun Sumber Daya Alam (SDA) sehingga, dua potensi tersebut jika dipadukan akan sebuah kekuatan yang luar biasa,” tandas mantan alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk.

Dia menambahkan, akan melakukan mapping atau pemetaan potensi di masing-masing desa. Tujuannya, agar semua potensi yang ada di Batang-Batang akan terus mengalami perkembangan.

Sementara itu, Camat Batang-Batang, Anwar Syahroni Yusuf mengatakan, sangat apresiasi dan menyambut baik cita-cita mulia kaum sarjana tersebut. Bahkan, lanjutnya, sarjana yang tergabung dalam ISNU merupakan warga Batang-Batang yang sangat potensial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES