Peristiwa Daerah

Polisi Periksa Belasan Camat dan Kepala Desa

Senin, 19 September 2016 - 20:37 | 38.24k
Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha.(foto: Doni Heriyanto/TIMESindonesia)
Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha.(foto: Doni Heriyanto/TIMESindonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan pemeriksaan terhadap belasan camat dan kepala desa setempat. Pemeriksaan tersebut merupakan pengembangan dari kasus korupsi dana desa yang melibatkan Joko Budiono, Camat Tanjung Bumi, dan Pahri staf Kecamatan Tanjung Bumi.

Kasus pemotongan dana desa tersebut berhasil diungkap setelah jajaran Satreskrim Polres Bangkalan menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bank Jatim Kas Tanjung Bumi, Senin 18 Juli 2016 lalu.

Dari tangan Joko Budiono, polisi menemukan uang tunai sebesar Rp 83 juta yang disimpan dalam mobil dinasnya. Sementara, barang bukti yang diamankan dari  Pahri uang tunai sebesar Rp 281 juta.

Menurutnya, berkas kasus korupsi itu telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan. Namun, berkas tersebut dikembalikan karena ada beberapa hal yang harus diperbaiki demi kesempurnaah berkas tersebut.

"Pelimpahan dilakukan untuk mengetahui pendapat kejaksaan apakah berkas telah lengkap atau tidak. Sekarang kekurangan yang dimaksud kejaksaan kami tambah," terang Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Senin (19/9/2016).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Ady Wira Prakasa menambahkan, sampai saat ini camat maupun kepala desa yang telah diperiksa masing-masing 12 orang. Pemeriksaan itu dilakukan secara acak.

"Kalau sudah selesai semua nanti kami sampaikan. Untuk kepentingan penyidikan camat dan kepala desa mana saja yang diperiksa tidak perlu disebutkan dulu," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES