Gaya Hidup

Kulit Kepala Sensitif, Atasi dengan Cara Ini

Kamis, 01 September 2016 - 04:37 | 101.54k
Ilustrasi. Mengatasi kulit kepala sensitif. (Foto: hair68.com)
Ilustrasi. Mengatasi kulit kepala sensitif. (Foto: hair68.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kulit kepala sensitif seringkali membuat Anda merasa jengkel. Hal ini karena Anda yang memiliki kulit kepala sensitif memerlukan perawatan ekstra agar rambut dan kulit kepala tetap terlihat sempurna.

Sebenarnya, tanpa disadari faktor utama penyebab kulit kepala sensitif adalah hal-hal sederhana yang ada di sekitar kita. Misalnya, kandungan residu kimia dari asap rokok yang menumpuk dengan keringat, atau sebum dari sisa produk penata rambut yang tercampur dengan polusi udara, sehingga kulit kepala mudah  gatal dan iritasi.

Kulit kepala sensitif sebenarnya bisa diatasi. Berikut beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit sensitif, dilansir dari berbagai sumber.

1. Lindungi rambut dengan topi pelindung saat berada di daerah yang rentan polusi dan kotor, seperti kolam renang umum, jalan raya, atau area konstruksi bangunan.

2. Hindari menggunakan sisir secara bergantian dengan orang lain yang tidak bisa dipastikan kesehatan rambut dan kulit kepalanya.

3. Lindungi kulit kepala dengan perawatan ekstra yang berkandungan molekul abyssine dan biji buah aprikot yang dapat meregenerasi dan merevitalisasi kulit kepala. 

4. Jika Anda memiliki rambut ikal dan kulit kepala yang gatal karena kering akibat shampo yang salah, obati dengan tetesan cuka apel. Cuka apel dikenal sebagai pembersih alami dengan ph seimbang yang baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

5. Kulit sensitif dan kering bisa disebabkan oleh dehidrasi. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa memperbanyak konsumsi air putih sebagai solusi untuk merehidrasi kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES