Peristiwa Daerah

Tergusur Jalan Tol, Puluhan Anak PAUD Kehilangan Sarana Belajar

Rabu, 31 Agustus 2016 - 21:16 | 57.68k
Gedung lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, di eksekusi petugas untuk proyek jalan tol Mojokerto-Jombang. (Galih/TIMESIndonesia)
Gedung lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, di eksekusi petugas untuk proyek jalan tol Mojokerto-Jombang. (Galih/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Eksekusi lahan dan bangunan terdampak proyek pembangunan jalan tol Mojokerto-Jombang, Jawa Timur Rabu (31/8/2016), juga menyentuh sebuah gedung lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben.

Gedung yang juga berfungsi sebagai tempat tinggal itu, di eksekusi setelah kegiatan belajar mengajar puluhan peserta didik selesai, serta barang-barang yang ada di dalam gedung diambil pemiliknya.

BACA JUGA: Mediasi Pengembang Tol dengan Warga Watudakon Tanpa Hasil

Pihak pengelola PAUD juga sempat mengambil material bangunan seperti genting, seng, kayu, dan pintu untuk digunakan lagi saat membangun gedung baru.

BACA JUGA: Warga Ajukan Dua Syarat Kepada Pemerintah dan Pengembang Tol

“Sesuai permintaan kami, eksekusi dilakukan setelah semua kegiatan disini selesai. Karena surat pemberitahuan sangat mendadak datangnya,” kata Ishar, pengelola PAUD sekaligus pemilik bangunan.

Meski tidak memberikan perlawanan apapun, Ishar mengaku kecewa dengan proses eksekusi yang sudah dilakukan petugas.

“Ini rumah kami yang digunakan sebagai sarana pendidikan untuk anak usia dini di Desa Blimbing. Kami setuju saja eksekusi ini dijalankan, tetapi harus dengan cara dan proses yang manusiawi,” keluhnya.

Salah satu hal yang membuatnya kecewa, adalah belum adanya gedung pengganti sementara yang bisa dipakai untuk kegiatan belajar anak-anak usia dini.

“Kegiatan belajar tetap berjalan besok, tapi terpaksa mendirikan tenda di belakang karena gedung pengganti sementara belum ada,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES