Gaya Hidup

Ingin Jadi Model, Ini Kriterianya

Kamis, 01 September 2016 - 03:37 | 29.99k
Ilustrasi. Model-model saat berada di atas catwalk. (Foto: mascotconcept.com)
Ilustrasi. Model-model saat berada di atas catwalk. (Foto: mascotconcept.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tubuh tinggi, langsing, wajah cantik seakan menjadi hal wajib yang harus dimiliki untuk menjadi seorang model. Penampilan sempurna seorang model bisa membantu mengangkat karya desainer atau produk yang dibawakannya. Sebenarnya menjadi model bukanlah hal yang gampang. Anda harus lolos seleksi dengan kriteria yang sudah ditentukan.

Kriteria awal untuk menjadi model, terutama ajang fashion mode adalah harus memiliki tinggi badan yang sesuai. Untuk model perempuan harus memiliki postur tinggi minimal 173 centimeter, sedangkan untuk laki-laki memiliki tinggi 183 centimeter.

Selain penampilan secara fisik, menurut Junior Manager sebuah talent agency, Intan Ferisya, model juga harus berkepribadian matang, memiliki kualitas kerja baik dan dapat bekerja dalam tim.

"Tinggi badan harus diikuti proporsi tubuh dia. Lingkar pinggang harus sesuai. Dia bisa sampai tiga kali datang untuk dicek proporsi tubuhnya (saat tes). Dia juga harus berkepribadian matang, memiliki kualitas kerja baik dan dapat bekerja dalam tim," ujar Intan di Jakarta, dilansir dari Antara, Rabu (31/6/2016).

Intan menambahkan, untuk model pria yang lebih dicari adalah yang memiliki wajah bersih, tanpa kumis dan jenggot atau brewok. Namun ia mengatakan bukan tidak mungkin para desainer juga mencari model yang brewokan.

"Untuk wajah pria brewokan atau tidaknya tergantung dari request desainer. Tetapi umumnya menginginkan yang clean," kata dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES