Peristiwa Internasional

Rusak Citra Perempuan, Pemerintah Batalkan Kontes Pantat Terbesar

Senin, 29 Agustus 2016 - 01:38 | 69.19k
Poster iklan kontes
Poster iklan kontes "Miss Bim-Bim" yang mengundang protes di Burkina Faso. (Foto: theguardian.com)

TIMESINDONESIA, BURKINA FASO – Kontes berlabel "Miss Bim-Bim" dibatalkan pemerintah Burkina Faso karena dinilai diskriminatif. Protes melalui media sosial marak atas penyelenggaraan kontes kecantikan tahunan ini. 

Pemerintah Burkina Faso membatalkan kontes pencarian perempuan dengan pantat terbesar ini. Selain karena protes di medsos, iklan kontes pun dikritik karena menampilkan dua perempuan dengan pantat berukuran sangat besar.

Seperti dilansir dari theguardian.com, Menteri Peranan Wanita Burkina Faso, Laure Zongo mengatakan bahwa peran pemerintah untuk melindungi perempuan.

"Peran pemerintah adalah melakukan hal-hal apapun untuk mencegah rusaknya citra perempuan,” ujar Menteri Laure Zongo, Minggu (28/8/2016). 

Sementara, panitia penyelenggara kontes "Miss Bim-Bim”, Hamado Doambahe mengatakan, tujuan kontes tersebut adalah mempromosikan gambaran bentuk tubuh yang positif bagi perempuan Afrika. Selain itu, juga mendorong para perancang busana menggunakan kostum dari Afrika. 

Kontes serupa juga dilaksanakan di negara-negara Afrika Barat lainnya. 

Ketua Dewan Tinggi untuk Komunikasi Burkina Faso, Nathalie Some meminta media dan pekerja seni untuk lebih berperan dalam melindungi hak anak dan perempuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES