Gaya Hidup

Enam Cara Alami Atasi Rambut Rontok

Minggu, 28 Agustus 2016 - 05:34 | 76.69k
Ilustrasi rambut rontok (Foto: shutterstock/Adam Gregor)
Ilustrasi rambut rontok (Foto: shutterstock/Adam Gregor)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Alam memberikan banyak manfaat buat manusia, termasuk urusan rambut rontok. 

Ada beragam cara mengatasi kerontokan rambut, dan menjaga rambut tetap sehat dan kuat. Bahan-bahannya ada di sekitar kita, dan mudah didapatkan.

TIMESIndonesia menyarikan dari berbagai sumber, 6 cara alami mengatasi kerontokan rambut, berikut ini:

Keramas dengan Lidah Buaya
Tanaman ini sudah sangat populer bagi pemerhati rambut. Kandungan vitamin dan mineral dalam lidah buaya bermanfaat untuk kesuburan dan kesehatan rambut. 

Soal rambut rontok, lidah buaya menjadi pilihan mengatasinya. Sederhana caranya, ambil lendir dari beberapa helai lidah buaya.
Gunakan untuk keramas, layaknya anda berkeramas memakai sampo.

Atasi dengan Daun Seledri
Atasi masalah kerontokan rambut dengan daun seledri. Caranya, seledri menjadi pengganti sampo. Lendir yang dihasilkan dari seleri setelah ditumbuk dipakai sebagai sampo untuk keramas.
Sebagai informasi, seledri mengandung vitamin A dan B serta zat besi dan kalsium. Manfaatnya, mendukung pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

Cobalah Teh Hijau
Teh hijau mengandung anti oksidan, bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok. Termasuk menyuburkan rambut anda dan menjaganya tetap sehat.

Olesi dengan Jus Alami
Ana bisa mencoba dengan jus bawang putih, bawang merah atau jahe. Oleskan paa rambut secaramerata. Diamkan, bisa anda tinggal tidur. Selespas bangun, bilas rambut anda dengan shampo. Tujuannya agar bau bawang atau jahe bisa hilang. 

Gunakan Minyak Kemiri
Minyak kemiri dikenal sejak dulu sebagai penumbuh rambut. Masa kini, mudah ditemukan minyak kemiri dalam kemasan, tentunya jeli untuk memilih yang asli dan alami. 

Rajinlah Memijat Kepala
Sebagai tambahan selain penggunaan bahan alami, luangkan waktu anda untuk memjat di kepala. Hal ini dapat merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Akan lebih 'manjur' jika ditambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender atau wijen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES