Peristiwa Daerah

Gagalkan Ceramah Basalamah, Warga Ancam Kerahkan Massa

Jumat, 26 Agustus 2016 - 18:27 | 51.62k
Aksi Gasper menolak kedatangan Syafiq Riza Basalamah ke Pamekasan karena dianggap meresahkan warga ini ceramahnya yang sudah beredar di media sosial. (Foto: Putera Khafi/TIMESIndonesia)
Aksi Gasper menolak kedatangan Syafiq Riza Basalamah ke Pamekasan karena dianggap meresahkan warga ini ceramahnya yang sudah beredar di media sosial. (Foto: Putera Khafi/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Proses negosiasi antara Gasper dengan perwakilan takmir masjid Ridwan di kantor Polres Pamekasan, Jumat (26/8/2016) agar pihak masjid Ridwan menggagalkan acara ceramah yang dihadiri Syafiq Riza Basalamah, tidak menemukan jalan keluar. 

Pihak masjid Ridwan enggan menghentikan kegiatan ceramah dan bersikeras akan mendatangkan Syafiq Riza. 

Baca Juga: Ini Alasan Gasper Menolak Dai Syafiq Riza Basalamah

"Tadi negosiasi kita agar kegiatan ceramahnya digagalkan, ternyata ditolak. Suarat yang kami sodorkan di hadapan Kapolres Pamekasan tidak tidak ditandatangani," ungkap Maltuful Anam, Ketua Gasper. 

Karena ditolak, Gasper dan ribuan massa yang berunjuk rasa di sekitar masjid Ridwan, di Jl Diponegoro, memilih membubarkan diri. 

"Semua masyarakat dan santri silahkan pulang dan bubarkan demonstrasi ini," pinta Maltuf. 

Namun Gasper berjanji akan mendatangkan massa yang lebih banyak lagi pada saat menjelang pelaksanaan ceramah digelar, mulai Sabtu (27/8/2016) sore. 

Baca Juga: Ribuan Warga Pamekasan Aksi Tolak Kehadiran Dai Ekstremis

"Kami bertekad bahwa massa akan ditambah. Bentrok dengan mereka tak ada masalah karena mereka tidak mau diajak negosiasi," tegas Maltuf.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES