Olahraga

Terpilih Jadi Pemain Terbaik Eropa, Ronaldo Sanjung Rival

Jumat, 26 Agustus 2016 - 18:04 | 37.54k
Cristiano Ronaldo dan trofi Pemain Terbaik UEFA (Foto: 101greatgoals)
Cristiano Ronaldo dan trofi Pemain Terbaik UEFA (Foto: 101greatgoals)

TIMESINDONESIA, MONACO – Cristiano Ronaldo menambah koleksi gelar personalnya dengan Pemain Terbaik UEFA 2015-2016. Meski demikian, ia tak mengesampingkan pencapaian dua rivalnya, Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Kapten Portugal itu mencetak 51 gol dari 48 laga di semua ajang bersama Real Madrid musim lalu, termasuk penalti penentu di final Liga Champions kontra Atletico Madrid - klub Griezmann.

Tak hanya itu, ia juga mengalahkan Griezmann lagi di final Euro 2016 kemarin. Mencetak tiga gol saja sepanjang turnamen, Ronaldo memimpin Portugal jadi kampiun - mengalahkan Prancis yang dipandu Griezmann sebagai top skorer dengan 6 gol.

Saat menerima penghargaan itu di acara drawing Liga Champions, Kamis (25/8/2016), Ronaldo memuji jika Griezmann dan Bale pun sejatinya layak meraih penghargaan serupa.

Meski demikian, setengah bercanda ia meminta maaf pada Griezmann yang dua kali dikalahkannya di final. Tak lupa, ia juga meminta maaf pada Bale yang timnya (Wales) ia singkirkan di semifinal Euro 2016.

Ketiga pemain tersebut masuk tiga besar nominasi Pemain Terbaik UEFA setelah mendapat vote tertinggi dari jurnalis di 55 negara anggota UEFA - mengalahkan duo Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi yang harus puas hanya masuk lima besar saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : 101 Great Goals

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES