Peristiwa Daerah

Tahun 2016, Dana Desa di Sumsel Cair Rp 1,7 Triliun

Kamis, 25 Agustus 2016 - 19:58 | 39.39k
Sekda Sumsel Mukti Sulaiman Saat Sosialisasi Pengelolaan Anggaran Dan Aset Desa. (Foto: Fatur Rochman)
Sekda Sumsel Mukti Sulaiman Saat Sosialisasi Pengelolaan Anggaran Dan Aset Desa. (Foto: Fatur Rochman)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Tahun 2016 Sumatera Selatan mendapatkan dana anggaran desa sebesar 1,7 triliun untuk desa. Yang paling kecil adalah daerah Pagar Alam.

Diharapkan dengan anggaran tersebut pemerintahan desa tahu bagaimana cara mengelolah keuangan dan aset desa ini supaya tepat sasaran untuk membangun desa tertinggal dan memperkuat ekonomi di sektor ekonomi masyarakat desa.

Sekda Pemprov Sumsel Mukti Sulaiman di Graha bina Praja Auditorium Sumsel, Kamis (25/8/2016) mengatakan anggaran desa harus tepat sasaran dan tepat pembangunan sehingga ada perubahan pada masa akan datang.

"Dalam waktu 5 tahun harus sudah terasa perubahannya", Ujarnya.

Diharapkan implementasi dana di desa masing-masing agar dapat memberikan kontribusi dan penjelasan yang akurat demi untuk kesejahteraan masyarakat.

Dia menjelaskan, saat ini Pemprov sedang giat-giatnya melakukan pembangunan. Meski dana bantuan dari pemerintah pusat tidak besar pembangunan harus tetap jalan seperti mulai dari arena motor GP dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api.

Sebagian besar pembangunannya tidak menggunakan dana APBD tapi melalui perusahan-perusahan besar atau BUMN yang ada di Sumsel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES