Peristiwa Nasional

Mobil Pengawalan Disiagakan di Nusakambangan

Kamis, 28 Juli 2016 - 10:12 | 41.88k
Lapas Nusakambangan menjadi lokasi eksekusi mati. (Foto: Liputan6)
Lapas Nusakambangan menjadi lokasi eksekusi mati. (Foto: Liputan6)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Menjelang eksekusi hukuman mati belasan mobil pengawalan dari Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah disiagakan di Dermaga Wijayapura. Mobil-mobil itu diparkir di halaman Stasiun Pandu PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Intan yang bersebelahan dengan Dermaga Wijayapura.

Dilansir dari Antara, Kamis (28/7/2016), berdasarkan keterangan dari salah satu anggota kepolisian, jumlah mobil pengawalan yang disiagakan ada sekitar 11 mobil. "Sementara baru 11 unit, enggak tahu nanti ada berapa," ujarnya singkat.

Belasan mobil pengawalan itu diduga digunakan untuk mengawal mobil ambulans yang membawa jenazah terpidana mati pascaeksekusi di Pulau Nusakambangan.

Berdasarkan pelaksanaan eksekusi mati sebelumnya, setiap mobil ambulans yang membawa jenazah terpidana mati dikawal satu mobil pengawalan. Sebelumnya, 17 mobil ambulans yang membawa peti jenazah telah menyeberang ke Pulau Nusakambangan secara bertahap hari ini pukul 06.00 WIB dan 06.30 WIB.

Dengan masuknya mobil ambulans yang membawa peti jenazah ke Pulau Nusakambangan, eksekusi hukuman mati diperkirakan berlangsung Jumat  dini hari esok. Namun, hingga saat ini, Kejaksaan Agung belum merilis nama-nama terpidana mati kasus narkoba yang akan dieksekusi dan kapan eksekusi dilaksanakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES