Peristiwa Nasional

Polda Metro Jaya Amankan 155 Suporter Persija

Sabtu, 25 Juni 2016 - 14:55 | 50.18k
Para oknum suporter Jakmania yang berhasil di amankan di Polda Metro Jaya. (Foto: aktual)
Para oknum suporter Jakmania yang berhasil di amankan di Polda Metro Jaya. (Foto: aktual)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polda Metro Jaya sudah mengamankan 155 pendukung tim Persija atau "The Jakmania" usai kerusuhan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat. Namun, belum ada penetapan tersangka.

"Mereka diamankan di Direktorat Reserse Kriminal Umum," jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, di Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Hingga berita ini ditulis, polisi belum memberikan konfirmasi penetapan tersangka terkait kerusuhan suporter sepak bola dengan petugas keamanan tersebut.

Sebelumnya, pertandingan sepakbola Persija melawan Sriwijaya FC dihentikan karena berujung rusuh di SUGBK pada Jumat (24/6/2016) tengah malam.

Diketahui, kerusuhan tersebut dipicu lantaran salah satu suporter The Jakmania masuk lapangan saat Persija kebobolan 0-1 oleh Sriwijaya. Akibat ulah suporter yang diikuti rekan lainnya itu, penonton menjebol pagar sektor 13 dan 14 di SUGBK Jakarta Pusat tersebut.

Petugas berupaya mengendalikan dan menyisir suporter The Jakmania yang berupaya melempar anggota di pintu sektor 8. Selanjutnya, petugas menggelar apel konsolidasi sekitar pukul 02.00 WIB guna mendata para korban yang terkena lemparan batu.

Berdasarkan pendataan, terdapat lima anggota kepolisian terluka, 19 suporter mengalami sesak nafas, dua mobil rusak dan lima sepeda motor dibakar.

"Tiga orang luka serius dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati," ujar Awi.

Awi mengungkapkan, terdapat seorang pedagang minuman yang meninggal dunia namun berdasarkan keterangan rekannya diduga korban menderita epilepsi.

Lebih lanjut Awi menyampaikan, hingga kini petugas masih terus menyelidiki dugaan kematian pedagang minuman ringan yang meninggal di lokasi dekat posisi pembakaran lima sepeda motor di pintu masuk Basket Hall Senayan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES