Olahraga

'Diprovokasi' Kubu Rusia, Rooney Merespon Keras

Sabtu, 11 Juni 2016 - 19:00 | 30.57k
Wayne Rooney siap unjuk gigi kontra Rusia (Foto: skysports)
Wayne Rooney siap unjuk gigi kontra Rusia (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, PRANCIS – Wayne Rooney menghantam balik 'provokasi' jurnalis jelang duel Inggris kontra Rusia di Euro 2016, Sabtu (11/6/2016) malam WIB.

Saat seorang jurnalis Rusia mengajukan pertanyaan apakah kekuatan Rooney mungkin merosot di usia 30 tahun kini dan ia tak lagi ditakuti lawan, sang kapten menanggapinya dengan keras.

"Tiap orang berhak beropini. Saya tahu kualitas yang saya miliki, dan saya tidak perlu duduk di sini, serta membela diri. Saya tahu permainan saya sudah sedikit berubah selama bertahun-tahun, dan menurut saya menjadi lebih baik. Namun opini yang terpenting adalah opini pelatih," tegasnya.

Ia menegaskan pula, "Saya telah bermain di lini tengah untuk beberapa bulan terakhir di United, dan itu merupakan cara yang alami di sepak bola. Saya merasa dengan kecerdasan sepak bola saya, maka saya dapat bermain di sana dan sepanjang karier saya dengan baik."

Rooney yang kini mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Inggris dengan 52 gol dari 111 penampilan, mengaku laga pertama bakal menentukan langkah mereka di Euro 2016 kali ini, dan hasil bagus adalah mutlak.

"Kami tahu betapa pentingnya laga perdana. Kami dulu harus membayar mahal (saat kalah 1-2 dari Italia di Piala Dunia 2014) dan di laga perdana amatlah penting untuk melakoni start apik. Kami sudah membicarakannya sebagai tim dan kami siap untuk laga nanti," pungkasnya.

Kapten Manchester United itu menambahkan, "Kami memiliki grup pemain yang benar-benar berbakat, dan kami butuh mereka percaya pada diri sendiri, bahwa mereka cukup bagus untuk tampil dan bicara di lapangan. Anda bisa melihat kepercayaan diri dan ambisi serta hasrat mereka, dan itu hal yang hebat." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES