Peristiwa Nasional

Hari Lahir Pancasila Momentum Kuatkan Bangsa

Rabu, 01 Juni 2016 - 13:52 | 49.21k
Ilustrasi. (Foto: okezone.com)
Ilustrasi. (Foto: okezone.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peringatan hari lahir Pancasila pada 1 Juni dinilai menjadi momen yang penting bagi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Ia mengatakan, hari lahir Pancasila ini menjadi momentum menumbuhkan komitmen yang kuat menjaga nilai-nilai berbangsa dan bernegara dalam masyarakat yang pluralistik.

Ibas mengaku bangga dan kagum bangsa Indonesia memiliki dasar negara yang kuat, kokoh, teruji dan terbukti mampu melewati sejarah perjalanan bangsa yang penuh dinamika dan tantangan. Ibas juga mengatakan rakyat Indonesia harus berterima kasih kepada pendiri bangsa yang telah membangun dasar negara Indonesia.

"Kita berterima kasih sebesar-besarnya kepada para pendiri bangsa kita yang dengan cerdas telah meletakkan nilai-nilai luhur yang kuat sebagai dasar berdirinya bangsa Indonesia," katanya, di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Ibas juga mengapresiasi masyarakat yang sangat antusias menyambut Keppres tentang hari lahir Pancasila ini. Dalam perinagtan ini, lanjutnya, bangsa Indonesia kembali memperoleh kesempatan mendapatkan dorongan semangat kebangsaan untuk memaknai Pancasila semakin mendalam. 

"Saya apresiasi respon masyarakat yang terus mendorong dan mendukung pemerintah menetapkan 1 Juni sebagai Peringatan Hari Kelahiran Pancasila. Momentum ini juga menjadi waktu yang baik untuk memaknai dan mengamalkan secara maksimal nilai-nilai dasar negara kita," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES