Pendidikan

Baru Dibuka, Fakultas Kedokteran UIN Malang Diserbu Peminat

Rabu, 01 Juni 2016 - 13:38 | 141.31k
Ilustrasi. (Foto: suara-islam.com)
Ilustrasi. (Foto: suara-islam.com)

TIMESINDONESIA, MALANG – Baru dibuka pada tahun 2016, Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang langsung dibanjiri pendaftar. Sekitar 1.500 calon mahasiswa tercatat mendaftar di FK UIN Maliki Malang.

"Jumlah pendaftar di FK tercatat lebih 1.500 peserta, padahal kuota penerimaan mahasiswa angkatan pertama hanya 50 orang atau terjadi persaingan ketat 1:30," kata Rektor UIN Maliki Malang, Jawa Timur Prof Dr Mudjia Raharjo di Malang, seperti dilansir dari Antara, Rabu (1/6/2016).

FK UIN Maliki Malang telah menggandeng Rumah Sakit Soepraoen untuk fasilitas atau tempat mahasiswa praktik. Kerja sama dengan rumah sakit milik TNI itu, di antaranya di bidang penyediaan fasilitas bagi mahasiswa kedokteran, tempat praktik serta dokter-dokter di RS Soepraoen bisa mengajar di FK UIN Maliki.

Meski masih baru dibuka tahun ini, UIN Maliki Malang sudah mempersiapkan tempat perkuliahan untuk fakuslats baru ini. "Untuk gedung perkuliahan FK UIN Maliki juga sudah siap yang berada di kampus III di Kecamatan Junrejo, Kota Batu," ujar Prof Mudjia.

Lebih lanjut, Prof Mudjia berharap lima tahun ke depan, FK UIN Maliki Malang sudah memiliki peralatan sendiri. Termasuk fasilitas laboratorium yang lengkap dan tempat praktik yang representatif dan memadai di area kampus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES