Peristiwa Daerah

Kontes Batu Mulia Terbesar di Indonesia, Ini Pelaksanaannya

Selasa, 31 Mei 2016 - 19:44 | 51.11k
Panitia pelaksana Kontes Batu Mulia 2016 hasil kerjasama Universitas Brawijaya, Yayasan Garuda Khatulistiwa dan JatimTIMES Network (foto: istimewa)
Panitia pelaksana Kontes Batu Mulia 2016 hasil kerjasama Universitas Brawijaya, Yayasan Garuda Khatulistiwa dan JatimTIMES Network (foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tanggal 23-27 Juni 2016 nanti serasa berbeda bagi penggemar batu mulia di Indonesia. Event Perdagangan-Kontes dan Sarasehan Batu Mulia bakal digelar di Universitas Brawijaya Malang.

"Kami ingin menjalin silaturahmi sesama desainer, pedagang, dan pecinta batu mulia. Kontes Batu Mulia 2016 ini juga bertujuan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan," ujar Ketua Pelaksana Achmad Murtadho pada MalangTIMES (Selasa, 31/05/2016).

Pentingnya usaha kecil dalam mengembangkan perekonomian nasional ini pun selaras dengan yang ditetapkan UU RI Nomor 9 Tahun 1995 tentang Usaha Kecil. 

"Selama ini para desainer batu mulia kurang berani mengambil risiko, kurang mengikuti tren perkembangan bisnis batu mulia," tambahnya.

Kontes Batu Mulia 2016 mencoba menjawab tantangan itu. "Kegiatan kami ini selain mendapat dukungan penuh dari rektor UB juga datang dari Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan serta Menteri Pendidikan Nasional Anies Baswedan," ucap penanggung Jawab Kontes Batu Mulia 2016, Eryk Armando Talla.

Perdagangan-Kontes dan Sarasehan Batu Mulia akan dilaksanakan pada 23-37 Juni di Panggung Kesenian Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES