Peristiwa Daerah

Pemkab Probolinggo Raih Opini WTP Tiga Kali Berturut-Turut

Selasa, 31 Mei 2016 - 19:03 | 34.40k
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari saat menerima opini WTP dari BPK (foto: Istimewa)
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari saat menerima opini WTP dari BPK (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Untuk kali ketiga secara berturut-turut, Pemkab Probolinggo mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, atas laporan Keuangan Daerah tahun 2015. Predikat WTP diberikan Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, Novianto Herodwijanto kepada Bupati Puput Tantriana Sari, Selasa (31/5/2016) sore.

"Ini yang ketiga secara berturut-turut," kata Kepala Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Tanto Walono, yang mendampingi bupati di kantor BPK Perwakilan Jatim.

Dengan predikat tersebut, tahun depan pemkab berhak mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) seperti tahun ini. Tanto menyatakan, tahun ini pemkab mendapatkan DID sebesar Rp 22 Miliar lebih dari pemerintah pusat.

Selain Pemkab Probolinggo, ada 20 Kabupaten/Kota lain di Jawa Timur yang juga mendapatkan opini WTP dari BPK di hari yang sama. Antara lain Kabupaten Bondowoso. "Ini bertahap, sesuai jadwal. Yang lain masih proses audit," ujar Tanto.

Dalam acara di kantor BPK, Bupati didampingi sejumlah Pejabat. Selain Tanto, ada inspektur Soeparwiyono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Santiyono, dan Kabag Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Yulius Cristian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES