Peristiwa

Ratu Inggris Terima Hadiah Batik Indonesia

Selasa, 31 Mei 2016 - 18:52 | 81.41k
Ratu Elizabeth II. (Foto: wennermedia.com)
Ratu Elizabeth II. (Foto: wennermedia.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratu Elizabeth II mendapatkan hadiah batik Indonesia dan lukisan Ratu Elizabeth II sedang mengenakan pakaian batik dari Yayasan Batik Indonesia. Pemberian hadiah tersebut juga dimaksudkan sebagai kado hari jadi Ratu ke-90 yang dirayakan pada 21 April, tanggal yang sama untuk Hari Kartini di Indonesia.

"Lukisan ini membayangkan Sri Ratu Elizabeth II mengenakan pakaian batik Indonesia yang memiliki kombinasi dari simbol sawunggalih, sebuah lencana kerajaan yang mewakili kemuliaan, dengan hamparan sawah sebagai latar belakang," kata Pendiri Yayasan Batik Indonesia Dipo Alam, dilansir dari Antara, Selasa (31/5/2016).

Hadiah berupa batik dan lukisan yang diserahkan oleh Dipo juga diterima langsung oleh Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham, Inggris. Dipo menjelaskan kain batik yang diberikan kepada Ratu Elizabeth II merupakan batik tulis halus kombinasi dari batik tradisional motif "sawunggalih" yang merupakan simbol kemuliaan dan kejayaan ditambah hiasan ornamen kerajaan Britania Raya.

Dengan pemberian batik tersebut, lanjut Dipo, diharapkan Ratu Elizabeth II dan masyarakat Inggris lebih mengenal batik Indonesia, dan mempromosikan untuk mempelajari batik lebih dalam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES