Peristiwa Daerah

Masjid Brigjen Sugiyono Balai Kota Siapkan Paket Ramadan

Senin, 30 Mei 2016 - 22:59 | 127.71k
MASJID PEMERINTAH: Masjid Brigjen Sugiyono di areal Balai Kota Among Tani Kota Batu melakukan persiapan ramadan. (Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
MASJID PEMERINTAH: Masjid Brigjen Sugiyono di areal Balai Kota Among Tani Kota Batu melakukan persiapan ramadan. (Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

TIMESINDONESIA, BATU – Bulan ramadan tinggal menghitung hari. Beberapa masjid di Kota Batu mulai mempersiapkan program takjil atau buka puasa gratis dan paket ramadan. Salah satunya adalah masjid Brigjen Sugiyono yang ada di Balai Kota Among Tani.

Selama bulan ramadan nantinya, masjid besar di areal pusat pemerintahan Kota Batu ini akan membagikan 300 paket makanan setiap hari. Program kali pertama ini diperuntukkan bagi pegawai dan masyarakat umum.

Sedangkan untuk sahur bersama, pemkot akan memberikan makanan gratis di sepuluh malam terakhir Ramadan.

”Kalau hari-hari awal nanti kami perkirakan jarang ada yang datang untuk sahur. Jadi kita sediakan untuk sepuluh hari terakhir saja,” jelas Teguh Wijayanto, Kabag Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Pemkot Batu.

Di sepuluh malam terakhir tersebut, menurut Teguh, biasanya banyak warga yang maleman (menunggu lailatul qodar).

Selain buka dan sahur bersama, pemkot juga akan membagikan sembako kepada 16 masjid di desa-desa Kota Batu. Termasuk masjid kejaksaan, masjid Polres Batu, dan masjid An Nuur.

Pembagian sembako tersebut dijadwalkan berkeliling setiap harinya selama ramadan. Untuk membantu para anak yatim dan terlantar, pihaknya memberikan santunan berupa uang, baju taqwa, dan sarung kepada seribu anak yatim dan 300 anak terlantar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES