Gaya Hidup

Tips Kecantikan dengan Daun Jambu Biji

Senin, 30 Mei 2016 - 18:55 | 210.45k
Ilustrasi. (Foto: newshealthtoday.com)
Ilustrasi. (Foto: newshealthtoday.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jambu biji dikenal memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Jambu biji memiliki banyak zat-zat obat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan seperti antioksidan. Bahkan, pada daun jambu biji terkandung antiseptik (antibakteri) dan anti-inflamasi. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa pada daun jambu biji juga memiliki kandungan penghilang rasa sakit.

Tidak hanya bagian buahnya yang memiliki khasat untuk tubuh. Daun jambu biji juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi masalah kesehatan. Tidak hanya itu saja, daun jambu biji juga bisa kita manfaat untuk perawatan kecantikan. Berikut manfaat daun jambu biji untuk kecantikan.

1. Menghilangkan Jerawat
Jerawat menjadi salah satu masalah kecantikan yang sangat mengganggu. Jerawat bisa datang karena kurang menjaga kebersihan wajah. Kandungan antiseptik yang ada pada daun jambu biji bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi jerawat. Anda bisa menggunakan daun jambu biji sebagai masker agar jerawat hilang dari wajah.

2. Menghilangkan Keriput
Keriput di wajah bisa menjadi salah satu tanda penuaan dini. Jika Anda termasuk yang risau dengan adanya keriput pada bagian wajah, Anda bisa menguranginya dengan memanfaatkan daun jambu biji.

Caranya pun sangat mudah. Anda bisa menempelkan daun jambu yang sudah dipanaskan terlebih dahulu pada wajah. Cara ini akan bermanfaat untuk mengurangi munculnya keriput karena adanya kandungan antioksidan pada daun jambu biji. Jika keriput di wajah menghilang, Anda akan bisa terlihat lebih muda.

3. Mengobati Rambut Rontok
Kecantikan bukan hanya dilihat dari wajah. Rambut yang sehat juga menjadi salah satu indikator kecantikan seorang wanita. Apa jadinya jika rambut Ada selalu mengalami kerontokan, botak? Pasti Anda tidak ingin mengalami hal ini. Tak perlu menjalani perawatan salon yang super mahal dan hasil yang belum tentu memuaskan. Anda bisa memanfaatkan daun jambu biji untuk mengobati rambut rontok Anda.

Caranya hanya dengan mendidihkan air bersamaan dengan daun jambu. Setelah didinginkan beberapa saat, Anda bisa menggunakan daun jambu tersebut untuk memijat kulit kepala. Cara ini bisa digunakan setiap hari hingga terlihat perubahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES