Ekonomi

Kembangkan IKM Indonesia, KEIN Intip Sukses Jepang

Senin, 30 Mei 2016 - 20:00 | 45.43k
Anggota KEIN, Johnny Darmawan (Foto: mobilinanews)
Anggota KEIN, Johnny Darmawan (Foto: mobilinanews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Komite Ekonomi dan Industri (KEIN) Indonesia menyambangi Jepang untuk mempelajari cara membangun industri kecil dan menengah (IKM) sehingga tumbuh menjadi pemain global.

"Kunjungan ini dalam rangka mempelajari lebih dalam tentang pembangunan industri, termasuk IKM dan UKM (usaha kecil dan menengah) untuk (bahan) pembuatan roadmap," kata anggota KEIN, Johnny Darmawan di Jakarta, Senin (30/5/2016) seperti dilansir ANTARA.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan KEIN membuat peta jalan (roadmap) pembangunan ekonomi dan industri nasional, sehingga pihaknya melakukan studi komprehensif untuk itu, termasuk mengunjungi negara yang telah berhasil membangun industri mereka, seperti Jepang.

Bersama sejumlah anggota KEIN, termasuk Ketua Soetrisno Bachir, Johnny kini telah berada di Jepang untuk sepekan.

Dalam kunjungan kerja itu KEIN antara lain akan bertemu dengan Federasi Bisnis Jepang, Keidanren, Ketua Kadin Jepang, JICA (Japan International Cooperation Agency), JETRO ( Japan External Trade Organization), serta mengunjungi sejumlah IKM di negara tersebut.

"Kami berharap pemerintah dan asosiasi Jepang bisa membantu atau bisa berpartisipasi lebih jauh dalam mendorong terciptanya struktur industri nasional yang kuat dengan IKM yang berdaya saing, pertanian dan sistem logistik yang semakin efisien," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES