Peristiwa Daerah Jelang Ramadhan

Resmi Dikukuhkan, MUI Dorong Wujudkan Misi Malang Bebas Miras

Senin, 30 Mei 2016 - 15:45 | 52.07k
Ketua MUI Kota Malang, KH Baidlowi Muslich (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Ketua MUI Kota Malang, KH Baidlowi Muslich (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
FOKUS

Jelang Ramadhan

TIMESINDONESIA, MALANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang, melaksakan ta'aruf dan pengukuhan Pimpinan MUI Indonesia Kota malang masa periode 2016-2021 di ruang sidang Balai Kota, Senin (30/5/2016). 

KH Baidlowi Muslich, akhirnya terpilih kembali menjadi ketua MUI setelah tiga periode sebelumnya memimpin organisasi ini.

Usai dikukuhkan kembali menjadi ketua MUI, KH Baidlowi Muslich mempunyai misi mewujudkan Kota Malang Bebas Minuman Keras (Miras). Menurutnya, Peraturan Daerah (Perda) terkait Minuman Keras (Miras) yang ada di Kota Malang saat ini dinilai kurang tegas, lantaran masih maraknya konsumsi miras. 

Hal ini didukung fakta bahwa Penjualan Miras di beberapa tempat masih ada, sehingga menjadi peluang potensial bagi warga untuk mengkonsumsi barang haram tersebut. 

"MUI mendesak pemerintah agar tegas dalam mengatasi masalah ini. Dan hal itulah yang akan kami dorong kepada pemerintah, sehingga Malang ini bisa bebas miras," katanya 

"Dibeberapa daerah lain, peredaran dan konsumsi miras sudah hampir tidak ada, karena aturan hukum yang ketat dengan sanksi yang tegas," imbuhnya. 

Sementara itu, Wali Kota Malang, Mochammad Anton menyatakan adanya hubungan yang harmonis antara MUI dan Pemerintah menjadikan MUI bisa tetap eksis sampai saat ini. "Pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat agar bisa bersama-sama mewujudkan Malang Kota Bermartabat," kata Anton. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES