Peristiwa Nasional

Ayu Fajar Lestari, Hafidhah Tuna Netra Bikin Jamaah Menangis

Minggu, 29 Mei 2016 - 20:05 | 69.26k
Wisuda Akbar 7 di Masjid Istiqlal. (foto: pppa daqu for timesindonesia)
Wisuda Akbar 7 di Masjid Istiqlal. (foto: pppa daqu for timesindonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 7 di Masjid Istiqlal, Jakarta, (29/5/2016) semakin khidmat dengan hadirnya, Ayu Fajar Lestari. Gadis belia tuna netra, pemilik nama Ayu Fajar Lestari (16) ini sudah menjadi hafidzah. 

"Ayu adalah salah satu hadiah luar biasa untuk para penghafal Alqur'an di seluruh Indonesia," ujar Ustad Yusuf Mansur di hadapan puluhan ribu jamaah yang hadir. 

Hafidzah cilik dari Kudus, Jawa Tengah, ini telah memulai hafalan sejak berusia dua tahun. Meskipun, ia tidak seperti yang lainnya, semangat Ayu tak kalah tingginya dalam menghafalkan Alquran. 

"Saya telah menghafal sejak usia dua tahun. Awalnya, keinginan untuk menghafal datang begitu saja ke hati saya," ujar Ayu.

Gadis yang tengah duduk di bangku kelas XIII ini, adalah tamu kehormatan Wisuda Akbar 7, yang sengaja diundang Ustad Yusuf Mansur untuk memberikan motivasi kepada yang lainnya.

Hingga tiba saatnya, ia diuji oleh seluruh syeikh yang hadir. Subhanallah, Ayu mampu menjawabnya dengan sempurna. Ia meneruskan setiap ayat yang dilontarkan para syeikh.

Melihat kesunguhan Ayu mendawamkan ayat-ayat Qur'an dengan baik dan benar dan mendengar lantunan yang bergema di dalam Masjid Istiqal, seketika membuat jamaah meneteskan air mata. 

"Saya berharap, masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang tunanetra, dapat menghafalkan Alqur'an, dan menjadi hafidz/hafidzah. Dan, semua pecinta Alqur'an di seluruh dunia, jangan mudah menyerah, tetap semangat. Putus asa hanyalah milik orang-orang yang merugi," tutur Ustad Yusuf Mansur. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany
Sumber : PPPA Daqu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES