Wisata

Di Kota Batu, Festival Band Bonus Rekreasi

Minggu, 29 Mei 2016 - 19:49 | 143.26k
MENYENANGKAN: Panggung festival band yang berada di balik wahana milik Jatim Park 1 memungkinkan peserta festival band langsung memilih wahana yang diinginkan. (Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
MENYENANGKAN: Panggung festival band yang berada di balik wahana milik Jatim Park 1 memungkinkan peserta festival band langsung memilih wahana yang diinginkan. (Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

TIMESINDONESIA, BATU – Jawa Timur Park 1 untuk ketiga kalinya menggelar festival band bagi muda-mudi bertajuk Holiday Bandfest 3, Minggu (29/5/2016). Acara yang digelar di panggung Amphitheatre itu untuk menjaring para pemuda berbakat di bidang musik. Lebih dari 30 grup band menampilkan sajian terbaiknya di hadapan juri.

Aliran musik tidak dibatasi oleh panitia. Mereka bebas menentukan genre musik. Yang tidak diperkenankan adalah musik underground. Sebab segmennya adalah menghibur wisatawan.

Masing-masing peserta membawakan satu lagu wajib yang ditentukan panitia. Mereka bisa memilih Adventure of a Lifetime milik Coldplay, Jetlag milik Simple Plan,Bento milik Iwan Fals, Tetap dalam Jiwa milik Isyana Sarasvati. Selain lagu wajib, mereka juga harus membawakan satu lagu bebas.

Perlombaan band kali ini berbeda dengan dua tahun yang lalu. Tahun lalu hanya audisi oleh pihak internal Jawa Timur Park 1. ”Untuk tahun ini kita bikin festival, sekaligus menghibur para wisatawan di akhir pekan ini,” ungkap Majid Ridwan, panitia penyelenggara.

Antusiasme para peserta pun dua kali lebih besar dibanding tahun lalu yang hanya 15 peserta. ”Akhir-akhir ini festival band peminatnya mulai menurun. Tetapi di Holiday Bandfest 3 ini justru mereka sangat antusias mengikuti. Mungkin karena sekalian liburan di sini,” imbuh Majid.

Selain dari Malang Raya, peserta juga berasal dari Surabaya, Gresik, Kediri, Jember, Probolinggo, dan Mojokerto.

Di sela-sela kompetisi lagu dan gaya, peserta juga menyempatkan diri untuk menikmati wahana Jatim Park 1. Dengan membayar biaya pendaftaran festival band Rp 250 ribu untuk delapan orang, mereka bisa sepuasnya menikmati wahana-wahana di Jawa Timur Park 1.

Ketika salah satu peserta menampilkan performa musiknya di hadapan para juri, peserta lainnya yang sudah tampil sibuk mengelilingi wahana. Salah satunya yang dipilih adalah Volcano Coaster yang berada tepat di belakang panggung Amphitheatre.

”Asyiknya kalau ikut festival di Jawa Timur Park 1 itu kita sekalian bisa jalan-jalan. Jadi setelah selesai tampil kita bisa langsung main ke wahana-wahana,” ungkap Rizky A Putri Dini, vokalis Alfomotion berusia 18 tahun.

Rizky mengatakan dirinya sudah pernah berkunjung ke Jawa Timur Park saat dirinya masih berada di bangku SD. Namun saat ini semuanya sudah berubah.

”Beda dengan yang dulu waktu ke sini. Sekarang jauh lebih banyak wahananya,” ungkap Rizky seraya menyebutkan wahana-wahana ekstrem seperti Superloop Coaster, Spinning Coaster, dan Pendulum 360. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES