Peristiwa Daerah

Bumikan Pak Halim, Perempuan PKB Lomba Hymne Holopis Kuntul Baris

Minggu, 29 Mei 2016 - 19:10 | 69.89k
Ketua DPW PKB yang juga bacagub Jatim, Abdul Halim Iskandar, ketika memberi sambutan (foto: adi s/surabayaTIMES)
Ketua DPW PKB yang juga bacagub Jatim, Abdul Halim Iskandar, ketika memberi sambutan (foto: adi s/surabayaTIMES)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perempuan Bangsa (Badan Otonomi PKB) Jatim menggelar lomba hymne 'Holopis Kuntul Baris'. Hymne ini merupakan slogan Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar dalam brandingnya di bacagub Jatim.

Ketua Perempuan Bangsa Jatim, Anisya Syakur, mengatakan lomba ini diikuti oleh seluruh perempuan bangsa se-Jatim untuk memperebutkan trofi dan tabungan. Lomba ini diharapkan mampu mengenalkan sosok Pak Halim (sapaan Abdul Halim Iskandar) yang akan maju dalam Pilgub 2018 mendatang.

"Ini didukung oleh semua elemen PKB di Jatim khususnya dari Banom PKB yaitu Perempuan Bangsa  anggota DPR RI dari PKB," ungkap Anisya di sela-sela acara yang diselenggarakan di Pusat Pembelanjaan City of Tomorrow (Cito), Minggu (29/5/2016).

Sementara itu ketua panitia acara yang juga anggota FPKB DPRD Jatim, Anick Maslachah, mengatakan acara ini digelar dalam rangka memguatkan kebangkitan dan semangat perjuangan PKB untuk rakyat yang tekandung dalam syair.
    
Dalam syair mars dan hymne PKB berisi semangat PKB membela rakyat, jadi ini spirit untuk menjadikan PKB makin besar. Membumikan lagu 'Holopis kuntul baris' akan menjadi spirit kemenangan bagi kader PKB, yaitu bangkit menang dalam pilgub Jatim di 2018, dan pemenang kedua dalam pilleg 2019," jelas asal Sidoarjo ini.

Dalam festival lagu holopis, kata Anik penilaian utama pada improvisasi dan aransemen holopis  dengan lirik dan syairnya seperti yang sudah ditetapkan panitia.

Sementara Pak Halim mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menyemangatkan masyarakat Jatim untuk meningkatkan gotong royong melalui lagu Holopis Kuntul Baris yang sudah cukup familiar di masyarakat Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES