Gaya Hidup

Nickvan Kartosen Tinggalkan Musik Trance

Minggu, 29 Mei 2016 - 10:19 | 100.03k
Dj Nickvan Kartosen
Dj Nickvan Kartosen

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di tengah populernya musik Trance yang sering dimainkan dalam alunan musik EDM saat ini, DJ asli Indonesia Nickvan Kartosen memilih untuk beralih ke musik Take House. Musisi asal Jakarta ini menilai peralihan musik ini menjadi salah satu bentuk pendewasaan musik Elektronic Dance Music (EDM) ke depan.

"Saya kira ini tak akan lama, karena musik itu layaknya fashion. Ia akan berubah seiring berjalannya waktu dan saya rasa musik take house akan menjadi lagu masa depan EDM," kata DJ yang sekaligus A & R produser, Minggu (29/5/2016).

Nickvan menjelaskan tiga tahun terakhir ini, musik EDM banyak menampilkan aliran hardcore dan mengedepankan noise dalam setiap alunan musiknya. Menurutnya itu akan beralih ke musik-musik santai seperti Tiip House, Take House dan Child Out.

"Dalam perkembangan ilmu, musik juga mengalami perkembangan pendewasaan musik. Ini seperti proses memperdalam selera akan musik itu sendiri," jelas Dj yang juga mengagumi artis cantik Vaniabella ini.

Lebih lanjut, Nickvan mencontohkan lagu-lagu take house yang saat ini sedang mulai populer seperti Hot Since 8 yang berjudul Play the Room akan menggantikan posisi lagu-lagu Trance EDM sekarang. Sementara itu, untuk perkembangan musisi lokal, Nickvan menilai Indonesia sudah mampu bersaing secara International terutama di Asia.

"Tahun ini musisi DJ sudah mengalami peningkatan 90 persen, bahkan sudah mampu bersaing dengan negara -negara Asia seperti, Singapura, Malaysia, China, Korea dan Jepang," tambahnya.

Sebagai informasi, DJ Nickvan Kartosen merupakan musisi muda yang kini telah menjadi salah satu produser musik A & R dari Trek Celestial / The 45MF Group Inc kelompok label Dance Elektronik rekaman Music terbesar di Indonesia. Nickvan juga memiliki sejumlah pengalaman bermain musik di berbagai klub nusantara dan radio terkenal di dunia seperti AfterHours.fm , Wave.fm , Puresound.fm, Tunes.fm, Party107 , Anthem.fm serta radio 1mix Inggris0.

Selain itu, dengan memulai karir di tahun 2009 dengan meraih prestasi dalam nominasi Junior Dj nominasi REDMA ( Ravelex Electronic Dance Music Award ) selama tahun 2009 dan 2010. Kemudian ditahun 2011, Nickvan meraih nominasi DJ of the year by genre REDMA sekaligus nominasi Revelex of the year. Setelah itu, di tahun 2013, Dj asal Jakarta ini juga meraih penghargaan Hardrock fm Paranoia Award produser of the year dan tahun 2014 Paranoia award dj of the year by genre. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES