Wisata

Nikmati Malam Indah, Ayo Berkemah di Bukit Kungkuk

Minggu, 29 Mei 2016 - 06:12 | 100.03k
ANTARA PINUS: Penyedia jasa outbond menyiapkan tenda untuk wisatawan yang hendak berkemah dan menikmati malam di bukit Kungkuk. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
ANTARA PINUS: Penyedia jasa outbond menyiapkan tenda untuk wisatawan yang hendak berkemah dan menikmati malam di bukit Kungkuk. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

TIMESINDONESIA, BATU – Pesona bukit Kungkuk tidak hanya sebagai lokasi favorit menikmati pemandangan alam dari pucak bukit. Lebih dari itu, bukit yang dipenuhi pohon pinus ini juga menjadi lokasi menyenangkan untuk berkemah atau camping.

Melewati jasa provider outbond yang ada di Kota Batu, para wisatawan bisa dibantu mempersiapkan segala perlengkapan selama berkemah. Sehingga peserta camping tidak perlu repot bongkar pasang tenda.

Bukit Kungkuk ini tidak pernah sepi dari aktivitas pekrkemahan saat akhir pekan maupun libur hari-hari besar.

”Sebagian besar para wisatawan yang berkemah di bukit ini memang menginginkan suasana alami layaknya di hutan. Makanya mereka memiliki menghabiskan saat-saat camping di sini,” jelas Suwito, Pengelola Kampung Wisata Kungkuk.

Para peserta perkemahan pun terpana ketika pertama kali menjejakkan kaikinya di bukit yang asri ini.

Tenda berwarna-warni yang telah dipasang oleh provider outbond diiringi dengan suara serangga liar menyambut mereka di senja hari untuk bermalam di bukit ini.

Di lokasi perkemahan ini sudah terdapat enam toilet yang bisa digunakan peserta camping. Bukit yang cukup luas ini mampu menampung seratus orang.

”Yang paling menawan dari lokasi perkemahan bukit kungkuk ini adalah view nya saat malam. Kita rame-rame ngumpul di luar tenda, ngopi sambil melihat kerlip lampu di Kota Batu,” ungkap Suprayogi, salah satu peserta camping dari PT Semen Indonesia.

Yogi mengaku jika di Gresik segala aktivitas membutuhkan AC (air conditioner), maka di Bukit Kungkuk Kota Batu ini sudah tersedia udara sejuk alami. “Kesejukan itu salah satu daya tarik yang membuat kami datang ke sini,” imbuhnya. Patut dicoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES