Tekno

Asyik, Kini Dakwah dan Masjid Disatukan via Android

Sabtu, 28 Mei 2016 - 21:01 | 64.38k
Ilustrasi aplikasi android (Foto: ndtv)
Ilustrasi aplikasi android (Foto: ndtv)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meresmikan peluncuran aplikasi dakwah berbasis Android yang dioperasikan Dewan Masjid Indonesia. Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

"Jadi aplikasi ini supaya mempermudah masyarakat mencari masjid di seluruh Indonesia, dan mempermudah masjid melaksanakan dakwah, juga untuk mencari ustadz terdekat dari masjid ketika dibutuhkan," ujar JK - sapaan akrab wapres.

Menurut JK yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, perkembangan dakwah masjid juga harus mengikuti perkembangan teknologi untuk memudahkan masyarakat menemukan dan memanfaatkan masjid untuk aktivitas yang baik.

"Mengurus masjid sekarang berbeda dengan dulu, makin lama makin maju karena mempunyai cara yang lebih efisien. Saya, sebagai masyarakat Indonesia, turut bangga dan senang bahwa akhirnya dakwah masjid memiliki jaringan yang besar melalui aplikasi ini," tegasnya.

Dengan aplikasi dakwah berbasis Android tersebut, data tiap-tiap masjid terdekat yang ada di daerah masing-masing akan termuat dalam aplikasi, termasuk ustad, imam dan agenda kegiatan yang diselenggarakan ada di sana.

Selain peluncuran aplikasi dakwah berbasis Android, wapres juga meresmikan pengoperasian TV Dakwah DMI, penerbitan Buletin Dakwah, dan pembangunan gedung serba guna DMI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES