Peristiwa Daerah

8895 Peserta Ikuti Tes Pendamping Profesional Kemendes

Sabtu, 28 Mei 2016 - 10:24 | 111.75k
Suasana ujian tulis tes tenaga pendamping profesional yang digelar di gedung Widyaloka Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (28/5/2016). (Foto: Imadudin/MalangTIMES)
Suasana ujian tulis tes tenaga pendamping profesional yang digelar di gedung Widyaloka Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (28/5/2016). (Foto: Imadudin/MalangTIMES)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) menggelar tes tenaga pendamping profesional yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya. Tes yang diselenggarakan, Sabtu (28/5/2016) ini diikuti 8895 peserta dari seluruh Jawa Timur.

Direktur Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Masyarakat Desa (Dirjen PPMD), Kemendes Prof Ahmad Erani Yustika mengatakan, tes ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Kemendes.

Namun, pada tes kedua ini, Kemendes baru pertama kali menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri untuk pelaksanaannya. Hal ini dilakukan karena Kemendes menilai PTN memiliki pengalaman lebih dalam bidang penyelenggaraan masyarakat.

"Kami sengaja melibatkan PTN dalam pelaksanaan rekuitmen karena kami menganggap perguruan tinggi negeri memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam pemberdayaan masyarakat," kata Prof Erani.

Sementara itu, Wakil rektor I Bidang Akademik UB, Prof. Dr. Ir. Kusmantoro mengatakan untuk mendukung program ini, UB telah menyiapkan 15 titik lokasi ujian. Sedangkan untuk pengawas sendiri  UB melibatkan 469 orang yang disebar diseluruh lokasi tersebut. 

"Selain tes tulis hari ini, ada pelaksanaan psikotes yang tanggalnya akan ditentukan kementrian. Dan tempat pelaksanaanya masih akan dilakukan di UB,"kata Kusmantoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES