Peristiwa Daerah

Bupati Pasuruan Resmi Launching Program Satrya Emas

Sabtu, 28 Mei 2016 - 09:14 | 43.58k
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (depan pencet bel) saat melaunching program Satrya Emas di halaman Kecamatan Pandaan, Jumat (27/5/2016) malam. (Foto: Andi Hartik/Pasuruan TIMES)
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (depan pencet bel) saat melaunching program Satrya Emas di halaman Kecamatan Pandaan, Jumat (27/5/2016) malam. (Foto: Andi Hartik/Pasuruan TIMES)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf resmi melaunching program Pusat Strategi dan Layanan Ekonomi Maslahat (Satrya Emas), Jumat (27/5/2016) malam di halaman kantor Kecamatan Pandaan.

"Ini sebagai program inovasi," katanya setelah acara launching selesai.

Dijelaskan bupati, ada enam wilayah pelayanan yang di tempatkan di enam kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Enam pelayanan program Satrya Emas itu diharapkan bisa menjangkau seluruh warga di Kabupaten Pasuruan. Khususnya bagi warga yang ingin mengembangkan potensi lokal di Kabupaten Pasuruan.

"Dengan enam wilayah pelayanan ini kita harapkan semuanya bisa terjangkau," imbuhnya.

Ada berbagai pelayanan yang akan diterapkan pada program Satrya Emas itu. Salah satunya adalah membantu pelaku UMKM dalam melakukan pengemasan produk yang dihasilkannya. Hal itu untuk membuat produk lokal tampak lebih bagus.

Selain itu, Satrya Emas juga akan membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produk tersebut. "Kalau bisa dibantu juga untuk pemodalannya," jelasnya bupati.

Ke depan, bupati menyebut akan terus mengevaluasi berjalannya program tersebut. Jika ditemukan ada yang tidak maksimal, pihaknya akan melakukan koreksi.

"Dengan segala kekurangan dan kelebihannya, kita akan terus evaluasi seiring berjalannya program ini," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES