Peristiwa Daerah

Yuk..Belajar Menjadi Jurnalis Warga

Sabtu, 28 Mei 2016 - 07:50 | 63.30k

TIMESINDONESIA, MALANG – Media sosial seperti twitter, instagram, dan facebook sudah menjadi sumber informasi nomer satu di era internet seperti saat ini. Masyarakat umum kini menjadi pengumpan informasi paling cepat untuk kemudian diolah oleh media massa sebelum kembali didistribusikan ke publik melalui saluran media resmi.

Kondisi seperti ini membuat informasi tak lagi menjadi monopoli jurnalis profesional. Warga kini menjadi pewarta atau jurnalis warga (Citizen Journalist) dengan menjadi reporter yang melaporkan informasi ke media massa.

Nah..anda yang ingin tahu dan belajar menjadi jurnalis warga yang kompeten, bisa hadir di Bazar Media yang bertempat di Universitas Widyagama Malang. Acara yang digagas Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang ini mulai digelar hari ini Sabtu (28/5/2016) hingga Minggu (29/5/2016).

Khusus untuk bahasan jurnalis warga, Anda bisa bergabung dalam workshop “Cerdas Menjadi Jurnalis Warga” yang akan digelar mulai pukul 12.00 sampai 13.30 WIB.

Workshop akan menampilkan nara sumber Arfi Bambani (Sekretaris Jenderal AJI Indonesia) dan Ika Ningtyas (Pegiat Jurnalis Warga Komika)

"Melalui workshop ini akan berbagi tips dan trik menjadi jurnalis warga yang kompeten," ucap Hari Istiawan, Ketua Aji Malang.

Selain workshop Jurnalis Warga, acara Bazar Media pada Sabtu hari ini juga menghadirkan banyak acara menarik. "Ada juga acara Workshop “Fotografi dengan Telepon Seluler”  yang mengupas bagaimana menggunakan kamera ponsel untuk mendokumentasikan peristiwa. Mulai menentukan komposisi, mengenal angle dan mengeksporasi seluruh fitur di kamera ponsel," ucap Hari.

Workshop “Fotografi dengan Telepon Seluler” akan menghadirkan Hayu Yudha Prabowo, pewarta foto Harian Surya yang juga Ketua Pewarta Foto Indonesia Malang. (*)

 

Berikut jadwal lengkap Bazar Media Sabtu (28/5/2016):

jadwal-bazar-ajiX6Jv0.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES