Ekonomi

Harga Gula Melambung, Ini Langkah Gubernur Sulsel

Jumat, 27 Mei 2016 - 16:39 | 35.94k
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MAKASSAR – Harga gula pasir mengalami kenaikan yang cukup signifikan menjelang bulan puasa ini. Kenaikan ini terjadi hampir di semua daerah di Tanah Air. Di Makassar dan beberapa daerah lain seperti di Jawa Timur, harga gula pasir mencapai Rp16.000 per kilogramnya. Menanggapi kenaikan harga gula pasir ini, publik diminta tidak terlalu panik.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan kenaikan harga gula ini dipicu terbatasnya stok nasional. Ia juga menambahkan, harga gula diperkirakan akan terus mengalami kenaikan hingga Lebaran nanti.

Namun, meski harga gula pasir naik signifikan, Gubernur Syahrul mengatakan ia belum melakukan intervensi untuk mengendalikan kenaikan harga gula. Pihaknya akan melakukan operasi pasar jika kenaikan harga sudah tidak terkendali lagi.

"Kecuali bila harga sudah tidak terkendali, barulah kami melakukan operasi pasar," ujarnya seperti dilansir dari Tempo, Jumat (27/5/2016).

Meski belum akan melakukan operasi pasar, Syahrul menyatakan ia tetap akan berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan untuk menambah stok. Pasokan gula di Sulawesi Selatan juga dipastikan aman hingga dua bulan ke depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Tempo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES