Peristiwa Nasional

Ditransfer ke Rutan Pondok Bambu, Jessica Tak Diistimewakan

Jumat, 27 Mei 2016 - 17:07 | 63.57k
Jessica Wongso dicampur tahanan lain di Rutan Pondok Bambu (Foto: antaranews)
Jessica Wongso dicampur tahanan lain di Rutan Pondok Bambu (Foto: antaranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jessica Kumala Wongso diserahkan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ke Rumah Tahanan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Jumat (27/5/2016) siang WIB.

Tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin itu tiba di Rutan Pondok Bambu sekira pukul 13.55 WIB dan langsung ditempatkan di ruang tahanan Masa Pengenalan Awal Lingkungan (Mapenaling) bersama 15 hingga 20 tahanan baru lainnya.

"Kami terima Jessica dan akan dicampur dengan semua tahanan di ruang Mapenaling, kapasitasnya memang kecil tapi karena ini over crowded ya dia bisa dalam satu kamar itu 15-20 orang di ruang seluas 5x6 atau 5x8 dengan makanan yang sama, tidak ada perlakuan khusus," kata Kepala Rutan Pondok Bambu, Ika Yusanti.

Menurut Ika, jika ada kerabat yang hendak membesuk Jessica, bisa datang pada hari Senin, Rabu dan Jumat pagi. Hal itu berbeda dengan para narapidana yang sudah ada putusan dari pengadilan yakni hari Selasa, Kamis dan Jumat siang.

"Jam besuk itu kan ada. Kalau untuk tahanan hari tertentu - hari Senin, Rabu, sama Jumat pagi, kalau untuk tahanan. Kalau untuk Narapidana itu Selasa, Kamis dan Jumat siang," tegasnya.

Kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto mengungkapkan kliennya merasa sedikit tegang saat tiba di Rutan Pondok Bambu. "Kondisi Jessica masih tegang, terutama dalam keadaan ini, terima kasih. Kami akan memberikan keterangan setelah mengurus segala sesuatunya di dalam," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES