Kuliner

Kuliner Khas Indonesia Diserbu Masyarakat Meksiko

Jumat, 27 Mei 2016 - 12:14 | 89.80k
Ilustrasi. (Foto: beritasatu.com)
Ilustrasi. (Foto: beritasatu.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produk Usaha Kecil dan Menengah hasil masyarakat Indonesia semakin diminati mayarakat dunia. Hal ini terlihat dari antusian masyarakat Mexico City saat menghadiri promosi berbagai produk makanan dan kerajinan khas Indonesia di Feria de las Culturas Amigas (FCA) 2016 yang diadakan di Zocalo Capitalino, Pusat Kota Mexico City.

Dalam acara yang digelar sejak tanggal 21 Mei hingga 5 Juni mendatang, paviliun Indonesia diwakili UKM Tangerang Selatan, Dharma Wanita Persatuan KBRI Mexico City, dan diaspora Indonesia di Meksiko. Produk yang dipromosikan anatar lain kerajinan batik, produk herbal, spa dan kecantikan serta aneka produk makanan seperti sambal roa dan rendang padang, serta pakaian batik, tas dan sepatu tenun, ukiran kayu, taplak batik, dan perhiasan.

Dilansir dari Antara, Jumat (27/5/2016), pengunjung FCA 2016 sangat antusias membeli aneka produk kerajinan khas Indonesia. Pakaian dan selendang batik merupakan produk kerajinan yang diminati serta produk kecantikan seperti sampo herbal.

Tidak hanya produk kerajinan yang memikat masyarakat Mexico City. Pengunjung FCA 2016 juga dengan antusias mencicipi dan membeli aneka makanan siap saji seperti sate ayam, lemper, dan es wedang, serta aneka makanan kemasan seperti rendang, teh kemasan, kecap, dan biskuit produksi Indonesia.

Mereka memuji kelezatan, seusai mencicipi sate ayam yang dipromosikan Warung Makan, satu-satunya restoran makanan Indonesia di ibukota negara Sombrero ini. Selain sate ayam, rendang yang diusung UKM Tangsel juga sangat diminati. Cita rasa rendang sesuai dengan selera masyarakat Meksiko yang menyukai makanan pedas.

FCA merupakan festival budaya internasional diadakan Pemerintah Kota Mexico City sejak tahun 2009. Acara ini diikuti sekitar 94 perwakilan negara asing untuk Meksiko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES