Olahraga

Tendang Van Gaal, Man United Panen Kecaman

Rabu, 25 Mei 2016 - 18:07 | 69.47k
Manajer Manchester United, Louis Van Gaal (Foto: skysports)
Manajer Manchester United, Louis Van Gaal (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Manchester United resmi memberhentikan Louis Van Gaal dari posisi manajer tim, dan banyak pihak mengecam cara klub memperlakukan pria Belanda tersebut.

Di bawah kendali Van Gaal, Setan Merah memang cuma bisa finish kelima di Premier League musim yang baru berlalu. Namun mempersembahkan trofi FA Cup ke-12 untuk United pada Sabtu (21/5/2016), pria asal Belanda itu diyakini didepak pada Minggu (22/5/2016).

Banyak pengamat menyayangkan keputusan United itu. Dan satu kritikan muncul dari kompatriot Van Gaal, Ronald De Boer yang merasa manajemen United sudah salah menangani isu tersebut.

"Jika saya hanya berpikir dari perspektif pemilik klub - mereka memburu posisi empat besar yang penting dan FA Cup, jika mereka mengumumkannya sebelum akhir musim, maka itu mungkin akan berpengaruh pada hasil yang diraih," kecamnya.

Saudara kembar Frank De Boer itu menambahkan, "Saya paham dari perspektif itu sehingga mereka mengumumkannya sedikit telat. Namun tetap saja, seorang manajer seperti Louis Van Gaal dengan semua sejarahnya, saya tak merasa ia pantas mendapat ucapan selamat tinggal macam itu."

Kritikan lain datang dari mantan kapten Manchester United, Steve Bruce. Menurutnya manajemen United sama sekali tak menaruh respek pada Van Gaal dengan cara pemecatannya.

"Jika melihat ke belakang, saya yakin Manchester United akan kecewa dengan cara isu tersebut diatasi karena itu tak bagus untuk klub yang selalu memberlakukan standar tinggi," ujarnya.

Manajer Sunderland itu mengulurkan simpatinya kala menambahkan, "Anda merasa dengan semua ini, entah itu Louis van Gaal atau Jose Mourinho (di Chelsea), maka Anda pasti heran seberapa gilanya dunia ini. Tapi kembali, dunia sepakbola selalu berubah dan satu hal soal para manajer kini - kami terbiasa dengan pemecatan, sayangnya."

Ia juga menanggapi rumor kedatangan Mourinho di Old Trafford dengan menyatakan, "Ini adalah cara terburuk memendam rahasia sebegitu lamanya, jika Jose akan datang. Terlihat dari luar jika peluang itu terlalu bagus untuk dilewatkan (Man United)." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES