Otomotif

Rio Antusias Hadapi Sirkuit Jalan Raya Monaco

Rabu, 25 Mei 2016 - 16:09 | 44.32k
Rio Haryanto dalam mobil balap Manor Team Racing (Foto: f1fanatics)
Rio Haryanto dalam mobil balap Manor Team Racing (Foto: f1fanatics)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pebalap Indonesia, Rio Haryanto mengaku antusias sekaligus fokus menghadapi trek sirkuit jalan raya di Monte Carlo, Monaco akhir pekan ini.

Menurut pebalap Manor Team Racing itu, satu putaran terasa begitu cepat dan lewat dalam sekejap di sirkuit tersebut, tapi pada saat yang sama akan terkesima ketika menguasai setiap tikungan. 

"Ini membutuhkan setiap fokus karena ini sebuah trek yang tak kenal ampun, kedekatan dengan tembok berarti satu kesalahan kecil bisa sangat mahal dan di sisi lain juga bisa menjadi hal positif jika Anda bisa mengemudi dengan baik," tegasnya.

Tetapi pebalap berusia 23 tahun itu juga optimis bisa tampil apik pada race keenam balapan F1 musim ini tersebut, terutama karena pernah mengukir prestasi bagus di lintasan sirkuit sepanjang 3.337 km itu saat masih membalap di GP2 Series 2014 silam.

"Ini adalah pengalaman yang benar-benar unik, yang saya ketahui dari balapan GP2 di sini. Saya pernah berada di podium Monaco setelah finis di tempat ketiga pada 2014 dan atmosfer serta suasana orang-orang sekitar sangat luar biasa," imbuhnya.

Rio sendiri bersikap realistis pada lomba Minggu (29/5/2016) esok. "Meskipun kami memiliki ambisi yang lebih realistis akhir pekan ini, semua orang tahu bahwa lomba di sini menciptakan peluang-peluang yang tidak ada di tempat lain, terutama jika hujan, yang diperkirakan akan turun pada Minggu," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES