Gaya Hidup

Manfaatkan Bahan Alami Ini untuk Mengatasi Bibir Kering

Rabu, 25 Mei 2016 - 11:32 | 116.92k
Ilustrasi. (Foto: consumerhealthdigest.com)
Ilustrasi. (Foto: consumerhealthdigest.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bibir menjadi salah satu bagian tubuh yang sering diperhatikan saat bicara. Bibir kering dan pecah-pecah kerap kali membuat seseorang kurang percaya diri. Bibir kering ini dipengaruhi berbagai hal, seperti sering terpapar AC, kurang asupan buah, bahkan terlalu sering membasahi bibir dengan cara menjilat juga menjadi salah satu penyebabnya.

Sebenarnya bibir kering ini bukan hanya menjadi masalah utuk para wanita. Kaum laki-lakipun kerap kali tidak nyaman jika mengalami bibir kering, bahkan jika sampai pecah-pecah dan berdarah. Jika ingin terhindar dari bibir kering dan mendapatkan bibir yang lembab, cobalah beberapa bahan alami berikut.

1. Wortel
Sayur yang kaya vitamin A ternyata juga memiliki manfaat untuk mencegah bibir kering. Wortel bisa dijadikan salah satu alternatif untuk perawatan bibir kering. Gunakan wortel yang telah diparut dan diambil sarinya. Kemudian oleskan ampas wortel pada bibir. Cara ini bisa dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Madu
Sudah bukan rahasia lagi jika madu merupakan bahan alami yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Tidak hanya dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga sering kali dimanfaatkan untuk kebutuhan kecantikan. Salah satu manfaat madu untuk kecantikan adalah sebagai pencegah bibir kering. Anda bisa mengoleskan madu setiap hari ke bibir Anda. Lakukan perawatan ini secara teratur agar bibir lembab dan tidak mudah kering.

3. Gula
Bahan makanan yang hampir selalu tersedia di dapur ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memanfaatkan gula pasir yang dicampur sedikit air sebagai scrub bibir. Gosokkan gula pasir ke bibir secara perlahan. Tunggu sekitar 10 menit lalu bilas gula yang menempel di bibir dengan air. Lakukan perawatan ini secara teratur agar terhindar bibir menjadi lebih lembab.

4. Almond
Kacang almond menjadi salah satu jenis kacang-kacanganan yang cukup menjadi favorit untuk makanan. Selain rasa yang enak, ternyata kacang almond juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Minyak kacang almond yang dioleskan pada bibir secara teratur bisa menjadikan bibir terlihat lebih lembab. Selain itu, kandungan vitamin E pada kacang almond juga dapat membantu memerahkan bibir secara alami.

5. Air putih
Bukan rahasia lagi jika air putih memberkan manfaat untuk tubuh. Mulai dari sebagai penghilang rasa haus hingga mencukupi kebutuhan cairan tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Jika Anda ingin terhindar dari bibir kering dan ingin mendapakan bibir lembab, air putih merupakan cara paling mudah. Cukupi kebutuhan air putih setiap hari dengan minum setidaknya 8 gelas perhari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES