Peristiwa Daerah

CEO WatchdoC Documentary Akan Hadiri Acara HUT AJI Malang

Rabu, 25 Mei 2016 - 10:20 | 72.18k
Ilsutrasi AJI Malang
Ilsutrasi AJI Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang menggelar workshop film dokumenter untuk meningkatkan kualitas film dokumenter di kalangan mahasiswa yang minatnya semakin menggeliat. Dalam workshop itu, dipandu langsung oleh CEO WatchdoC Documentary, Dandhy Dwi Laksono.

Workshop itu akan digelar pada 29 Mei mendatang di Universitas Widyagama Malang, dan merupakan rangkaian dari acara Bazar Media dalam peringatan 11 tahun AJI Malang pada 28-29 Mei 2016.

"Dhandy akan membedah dan menularkan proses kreatif dalam membuat film dokumenter," kata Ketua Panitia Bazar Media, Abdul Malik, Rabu, (25/5/2016).

Dalam workshop tersebut, nantinya juga akan memutar sejumlah karya film dokumenter seperti ekspedisi Indonesia Biru 2015.

WatchdoC merupakan rumah produksi audio visual yang berdiri sejak 2009. Sepanjang tujuh tahun ini telah memproduksi 165 episode dokumenter, 715 feature televisi, dan sedikitnya 45 karya video komersial non komersial. Serta memperoleh berbagai penghargaan.

Diketahui dalam Bazar Media tersebut nantinya juga akan memamerkan karya jurnalistik siswa SMA sederajat dan mahasiswa di Malang berbentuk media cetak, media siber, audio dan audio visual.

Serta menghadirkan komunitas masyarakat yang mengembangkan jurnalis warga atau citizen journalist.

Selain itu, juga digelar aneka pelatihan jurnalistik meliputi jurnalisme televisi, film dokumenter, jurnalisme warga dan fotografi dengan kamera telepon seluler atau gawai. Juga digelar diskusi bersama Dewan Pers dengan tema mewujudkan pers bebas dan berkualitas.

Tak ketinggalan ada beragam lomba seperti lomba foto on the spot menggunakan gawai dan lomba presenter cilik dan remaja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES