Peristiwa

Ribuan Siswa SMP dan SMA Ikuti Festival Seni di Kota Batu

Rabu, 25 Mei 2016 - 08:45 | 131.03k
LOMBA DAN WISATA: Para siswa SMP dan SMA se-Jawa Timur mengikuti seleksi OS2N dan FLS2N di Kota Batu untuk bisa maju ke tingkat nasional. (Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
LOMBA DAN WISATA: Para siswa SMP dan SMA se-Jawa Timur mengikuti seleksi OS2N dan FLS2N di Kota Batu untuk bisa maju ke tingkat nasional. (Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

TIMESINDONESIA, BATU – Kota Batu menjadi tuan rumah seleksi Olimpiade Seni Siswa Nasional (OS2N) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 tingkat Jawa Timur. Ratusan siswa dan guru se-Jawa Timur mengikuti acara pembukaan di halaman Balai Kota Among Tani, Selasa (24/5/2016) sore.

Sejumlah 38 kontingen dari kabupaten/kota se-Jawa Timur berkompetisi dalam olimpiade bergengsi tersebut.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo maupun wakil Gubernur Syaifullah Yusuf tidak hadir. Pembukaan OS2N dan FLS2N tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Saiful Rachman dan Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bambang Sudarto, Kabid Pendidikan Menengah Pertama dan Pendidikan Menengah Atas Dinas Pendidikan Jawa Timur.

Di tengah kemeriahan paduan suara, drum band, dan tari-tarian daerah karya para siswa, mereka penuh semangat mempersiapkan diri untuk berlomba di Kota Dingin ini.

Bambang Sudarto mengatakan, Jawa Timur punya target khusus. Sebab sudah menjadi langganan juara umum OS2N dan FLS2N tingkat nasional. Dari delapan kali penyelenggaraan lomba, Jawa Timur dapat meraih juara umum sebanyak tujuh kali.

Hanya pada saat tahun 2014 saja juara umum direbut oleh Jawa Barat. Dan tahun 2015 gelar tersebut kembali ke Jawa Timur.

”Sehingga dalam perlombaan OS2N maupun FLS2N tahun ini, kita harus bisa mempertahankan juara umum,” tandas Bambang.

Jumlah siswa SMP dan SMA yang mengikuti kedua jenis perlombaan tersebut sebanyak 2.992 anak. Untuk OS2N diikuti oleh 1.409 siswa SMP dan 546 siswa SMA.

Sedangkan FLS2N diikuti oleh 823 siswa SMP dan 47 siswa SMA. Perlombaan yang digelar dalam bidang olah raga antara lain atletik, renang, catur, bulu tangkis, tenis meja. Sedangkan bidang kesenian antara lain baca puisi, cipta puisi, sipta cerita pendek, cipta film pendek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES