Glutera News

Kadang Anda Juga Butuh Mental Gila dan Nekat!

Rabu, 25 Mei 2016 - 07:51 | 117.01k
Ilustrasi (gluteranews)
Ilustrasi (gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – ’’Kalau Anda yakin, modal dengkul dan kolor aja lho bisa sukses.’’ Anda sering mendengar kalimat itu? Ya itu adalah ungkapan keseriusan seseorang dalam mencapai kesuskesan.

Bisa jadi kalimat itu secara riil memang ada, namun makna luasnya juga harus dipahami. ’’Banyak pengusaha sukses yang memulai usahanya dengan modal kekuatannya. Simbolnya dengkul, yang tak lain adalah poros kekuatan kaki. Tapi sebenarnya dengkul yang dimaksud adalah keyakinan akan apa yang dilakukan,’’ ujar Maestro Glutera Indonesia Andri Ariestianto.

Selain dengkul, modal lainnya adalah kolor. ’’Kolor yang dimaksud di sini adalah kenekatan untuk memperkuat kerja dengkul alias keyakinan. Simbol nekat dengan kolor itu artinya meski hanya pakai baju dari kain kolor, kalau yakin dengan usahanya, pasti akan berhasil dan sukses,’’ tutur pria yang akrab disapa Mas Bro ini.

Bagaimana jika sudah yakin tapi belum berhasil? Mas Bro menandaskan jika seseorang kalau sudah yakin dengan apa yang dijalaninya, tapi kurang berhasil, berarti orang tersebut kurang punya niat nekat.

’’Semua orang punya dengkul kan? Tapi jarang lho orang yang mau menunjukkan kolornya,’’ kelakar Andri.

Kendati begitu, jika itu terjadi harus diimbangi dengan dua hal. Yakni terus belajar dengan apa yang ia yakini, fokus, dan telaten. Setelah itu harus ada yang terus mendorong.

’’Sudah yakin tapi takut melangkah, penyebabnya ada tiga. Pertama, karena kurangnya pengetahuan sehingga tidak yakin. Kedua, tidak ada yang mendorong agar ia terus melangkah, dan ketiga, pola pikirnya kurang percaya diri atas dirinya. Makanya harus disuplai terus pengetahuannya, didorong terus untuk mau maju, dan dibentuk mental percaya dirinya. Nah di Glutera ini dua-duanya sudah lengkap. Gimana mau tidak kaya-kaya tuh. Pantas kan, kalau Gluver itu uooorang kuaaya!’’ tandas Andri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany
Sumber : Glutera News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES