Ekonomi

Dinas Pertanian Dorong Petani Melek Teknologi

Selasa, 24 Mei 2016 - 18:53 | 51.87k
Seorang buruh tani memanen padi menggunakan cara tradisional di Desa Jumpong, Wonosari, Bondowoso, Selasa (24/5/2016). (Foto: Ika Kalia/BondowosoTIMES)
Seorang buruh tani memanen padi menggunakan cara tradisional di Desa Jumpong, Wonosari, Bondowoso, Selasa (24/5/2016). (Foto: Ika Kalia/BondowosoTIMES)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dinas Pertanian Bondowoso, Jawa Timur, mendorong para petani untuk melek pada perkembangan teknologi.

Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Hindarto mengatakan pesatnya perkembangan teknologi saat ini bisa dimanfaatkan petani untuk meningkatkan peluang pasar dan peningkatan produktifitas pertanian.

“Sekarang zaman telepon pintar, jadi semua orang sudah bisa menjual produk mereka lewat internet. Itu yang sedang kami coba sosialisasikan agar para petani mampu bersaing di era teknologi seperti sekarang,” kata Hindarto, kepada BondowosoTIMES, usai acara Rembug Tani 2016, Selasa (24/5/2016).

Menurut Hindarto, pola pikir bahwa bertani atau bekerja sebagai petani adalah pekerjaan yang tak elit saat ini harus mulai diubah.

Salah satunya dengan mengajak para petani untuk melek teknologi. Tak sampai disana, Dinas Pertanian juga terus mendorong petani untuk menerapkan berbagai teknologi terbaru dalam mengelola lahan pertanian.

“Ada banyak teknologi pertanian terbaru yang memudahkan dan juga memangkas biaya produksi petani. Semua kita salurkan kepada petani agar mereka bisa menerapkan itu di lahan masing – masing,” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES