Wisata

The Singhasari Bagi-bagi Keahlian Lewat Seminar

Selasa, 24 Mei 2016 - 17:00 | 93.55k
TERAMPIL: Seorang roomboy (pelayan kamar) dari The Singhasari bisa merapikan tempat tidur hanya dalam waktu empat menit. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
TERAMPIL: Seorang roomboy (pelayan kamar) dari The Singhasari bisa merapikan tempat tidur hanya dalam waktu empat menit. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

TIMESINDONESIA, BATU – Standar pelayanan hotel merupakan faktor penting kenyamanan wisatawan ketika menginap di hotel-hotel Kota Batu.

Untuk itulah, hotel-hotel di Kota Batu berkomitmen terus meningkatkan kapasitas, salah satunya lewat seminar yang digelar hotel The Singhasari Resort Kota Batu, Selasa (24/5/2016).

Seminar untuk peningkatan kapasitas para staff hotel itu bertajuk One Stop Service Chapter I. Peserta seminar sejumlah 106 orang dari Kota Batu dan Malang Raya. Selain insan perhotelan, peserta juga civitas beberapa sekolah yang punya jurusan perhotelan.

Acara kerjasama The Singhasari Resort dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu itu berisi empat materi penting dalam hotel. Yaitu Revenue Analysis, Front Office, House Keeping dan Food and Beverage Service.

Garis besar dari empat hal tersebut adalah tentang keramahan pelayanan terhadap tamu dan kualitas produk dan disajikan.

Misalnya housekeeping. Para roomboy (pelayan kamar) tiap hotel harus dapat merapikan tempat tidur (making bed) dengan cepat, rapi, dan bersih.

Keterampilan itu selama ini sudah diterapkan oleh The Singhasari Resort. Hal itu diajarkan kepada seluruh peserta seminar.

Seorang housekeeper terlatih dari The Singhasari yang memiliki trik-trik khusus making bed bisa merapikan tempat tidur hanya dalam waktu empat menit.

”Kita berada di kota wisata. Jadi kita ingin membagi ilmu kepada sesama insan perhotelan di Malang Raya, bagaimana kita bisa maju bersama-sama dan mengembangkan wisata,” ungkap Aditya Kurniawan, Public Relation The Singhasari Resort. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement




TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES