Olahraga

PSSI Pasrahkan Timnas U-19 pada Fachri Husaini

Selasa, 24 Mei 2016 - 16:48 | 49.41k
Pelatih Tim Nasional U-19, Fachri Husaini (Foto: liputan6)
Pelatih Tim Nasional U-19, Fachri Husaini (Foto: liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PSSI memutuskan untuk menyerahkan kendali kepelatihan Tim Nasional U-19 kembali kepada Fachri Husaini, namun belum mengambil keputusan untuk sosok pengisi kursi kepelatihan timnas senior.

"Timnas senior akan mengikuti ajang AFF Suzuki Cup, namun sampai saat ini kami belum menentukan pelatih untuk senior, masih kami bentuk tim fit and proper test-nya," tegas Pelaksana Tugas (Plt) Presiden PSSI Hinca Pandjaitan.

Usai rapat dengan Executive Commite, Hinca menjelaskan bahwa pelatih yang sudah dipilih adalah untuk tim nasional U-19. "Untuk kursi pelatih Timnas U-19, ditetapkan adalah Fachri Husaini, hal ini untuk mengejar agenda AFF bulan September di Vietnam," katanya.

Fachri Husaini sendiri merupakan pelatih Timnas U-19 semenjak sebelum PSSI dibekukan, sehingga ia praktis hanya melanjutkan tugas sebelumnya. "Materi pemain juga biarkan pasukan yang telah dibawa Fahri sebelumnya, agar lebih matang," tegas Hinca.

Khusus pelatih senior, ia mengatakan sosok pelatih tersebut haruslah yang berpengalaman, baik dari segi jam terbang dan dibuktikan dengan lisensi yang memadai. "Pelatih senior kami serahkan prosesnya pada tim teknis dan pengembangan, barulah nantinya, tim tersebut yang melaporkan hasilnya kepada Exco," imbuhnya.

Ia berharap agar, dengan proses yang sistematis tersebut bisa mendapatkan pelatih yang sesuai kriteria serta nantinya mampu mendatangkan prestasi bagi timnas Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : TIMES Indonesia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES