Olahraga

Dipecat United, Inilah Pesan Panjang Van Gaal

Selasa, 24 Mei 2016 - 14:37 | 34.13k
Manajer Manchester United, Louis Van Gaal (Foto: skysports)
Manajer Manchester United, Louis Van Gaal (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Setelah lama menjadi spekulasi, Louis Van Gaal resmi didepak dari kursi manajer Manchester United pada Senin (23/5/2016) waktu setempat.

Terus dihantui rumor pemecatan sepanjang musim, pria Belanda itu akhirnya dibebastugaskan dari posisinya di Old Trafford. Dan setelah dilepas, Van Gaal pun merilis pernyataan resmi sebagai berikut:

Suatu kehormatan mendapat kesempatan untuk menangani klub sekelas Manchester United. Saya telah memenuhi keinginan dan ambisi yang selama ini sudah lama saya simpan.

Saya amat bangga dapat membantu United menjuarai FA Cup untuk kali kedua belas dalam sejarah klub. Saya bangga bahwa selama perjalanan karier manajemen saya, saya mampu meraih 20 trofi namun memenangi FA Cup, yang begitu tenar dalam sejarah, akan senantiasa jadi salah satu pencapaian istimewa sepanjang karier saya.

Saya amat kecewa tidak bisa menyelesaikan kontrak saya yang direncanakan berdurasi tiga tahun. Saya yakin bahwa pondasi telah tertanam kokoh sebagai modal bagi klub untuk melangkah maju dan mencapai sukses lebih besar  di masa depan."

Saya berharap menjuarai FA Cup akan memberi dasar yang kuat bagi klub di musim depan agar mampu meraih sukses sesuai harapan fans di masa depan. Saya telah melatih di Belanda, Spanyol dan Jerman. Saya senantiasa berharap mendapat kesempatan berkiprah dalam sepak bola inggris dan menjadi bagian dari kultur Inggris.

Saya berterima kasih kepada para pemain dan berdoa yang terbaik untuk mereka di musim depan. Menyenangkan dapat bekerja sama dengan mereka, utamanya sangat puas bisa melihat begitu banyak pemain muda mendapatkan kesempatan menembus tim utama dan tampil apik. Saya menanti perkembangan mereka musim depan.

Terima kasih untuk pemilik dan direksi Manchester United karena memberi saya kesempatan untuk menangani klub hebat ini. Saya juga ingin mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pendukung Manchester United yang luar biasa. Mereka benar-benar fans yang luar biasa di dunia.

Saya berutang pada staf pendukung dan staf pelatih saya, yang sudah memberikan segalanya selama di klub. Saya sangat berterima kasih pada semua dan setiap anggota staf klub - tim sains, tim medis, bagian kostum dan laundry, administrasi, kantor pers, tim manajer, tim akademi, staf lapangan dan tim katering - baik itu di Old Trafford maupun kamp latihan Carrington, yang kesemuanya memberikan dukungan luar biasa selama waktu saya di United. Tak pernah selama 25 tahun sebagai manajer saya begitu didukung dalam peran saya.

Terakhir, rasa terima kasih spesial saya tertuju untuk Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton yang selalu membuat saya beserta keluarga merasa disambut baik sepanjang waktu saya sebagai manajer Manchester United. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : 101 Great Goals

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES