Gaya Hidup

Farina Warapsari Siapkan Jurus Ampuh Berantas Narkoba

Senin, 23 Mei 2016 - 20:33 | 114.57k
Farina Warapsari siap berperang melawan narkotika dengan mengikuti Pemilihan Duta Anti Narkoba 2016 (foto: Farina Warapsari for MalangTIMES)
Farina Warapsari siap berperang melawan narkotika dengan mengikuti Pemilihan Duta Anti Narkoba 2016 (foto: Farina Warapsari for MalangTIMES)

TIMESINDONESIA, MALANG – Cerdas dan bersemangat, itulah sosok Farina Warapsari. Perempuan berusia 23 tahun itu punya rentetan prestasi membanggakan.

Dimulai sebagai Mbakyu Persahabatan Kota Malang 2012 hingga terpilihnya ia sebagai Juara Harapan I Putra Putri Gatra Pajak Kota Malang 2014.

Tak cukup itu saja, perempuan yang akrab disapa Farina itu pernah menyabet Juara 3 Duta Sekar Gegani 2014.

Dibalik prestasinya di ajang pemilihan putra-putri berbakat, Farina nyatanya sempat alami sindrom gugup dan tak percaya diri.

"Kalau dulu jaman kuliah harus pintar-pintar bagi waktu. Selain itu, mengalahkan rasa minder saat melihat kontestan lain juga sempat saya rasakan," cerita alumnus Fakultas Hukum Universitas Brawijaya itu pada MalangTIMES, Senin (23/05/2016).

Farina pun punya trik jitu untuk tetap tampil pede. "Saya mempersiapkan diri lebih baik. Selain itu, saya percaya setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan yang paling penting tetap jadi diri sendiri," tutur perempuan asli Malang itu.

Kepercayaan diri itulah yang mendorong Farina turut berkompetisi dalam ajang Pemilihan Duta Anti Narkoba 2016.

Bagi perempuan cantik itu, menjadi Duta Anti Narkoba tidak hanya pembuktian diri. "Saya ingin jadi garda terdepan yang mewakili generasi muda Kota Malang dalam upaya pencegahan bahaya narkoba yang semakin merajalela," terang Farina.

Ia pun telah siapkan jurus-jurus ampuh. "Bersama BNN Kota Malang, saya siap untuk masuk ke sekolah-sekolah dan melakukan penyuluhan. Tidak hanya itu saja, pemberantasan narkoba harus dimulai dari orang dekat. Untuk itu, saya beri arahan tentang bahaya narkoba mulai dari keluarga dan orang terdekat," tegasnya. Ingin seperti Farina Warapsari?  

Pendaftaran Pemilihan Duta Anti Nakoba 2016 masih berlangsung hingga 3 Juni mendatang. Peserta tidak hanya dituntut berpenampilan menarik, tetapi memiliki semangat memberantas narkoba.

Duta Anti Narkoba 2016 berkesempatan untuk bertemu dengan SLANK dan Kepala Badan Nasional Narkotika, Komisaris Jenderal Budi Waseso yang turut hadir pada 26 Juni nanti di Stadion Kanjuruhan Malang.  

Untuk informasi pendaftaran Pemilihan Duta Anti Narkoba 2016 dapat menghubungi nomor 081-333-947-773. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES