Peristiwa Daerah

Siap-Siap, PNS Kota Malang Dites Urine Mendadak

Minggu, 22 Mei 2016 - 17:52 | 24.96k
Wali Kota Malang, Mochammad Anton. (Foto: Hafiz/MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Mochammad Anton. (Foto: Hafiz/MalangTIMES)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Kota Malang terus berkomitmen untuk perang terhadap peredaran narkoba di Kota Malang. Beragam upaya pun telah dilakukan. 

Menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Malang berencana melakukan tes urine terhadap seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) guna mencegah penyalahgunaan narkoba oleh aparatur negara.

Hal ini merupakan implementasi Peraturan Wali Kota Malang Nomor 40 Tahun 2013 tentang kebijakan strategi nasional pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran narkoba serta mewujudkan Malang Bebas Narkoba. 

Sementara itu, saat ditanya kapan rencana tes urine akan dijadwalkan, Wali Kota Malang, Mochammad Anton masih menutup rapat - rapat hal ini. Namun Anton menegaskan bahwa tes tersebut akan digelar secara mendadak. 

"Kemarin, saya sudah dapat surat dari BNN, yang jelas akan kami lakukan dalam waktu dekat. Jika hal ini dijadwalkan terbuka, bisa antisipasi dong PNS-nya jika ada yang memakai," kata Anton usai Deklarasi Anti Narkoba di Lapangan Cengger Ayam, Lowokwaru, Minggu (22/5/2016). 

Pelaksanaan tes urine secara mendadak dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik dan benar-benar murni. 

Anton menambahkan, bila ditemukan PNS yang positif menggunakan Narkoba, mereka akan diberikan sanksi sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

"Tentunya ada (Sanksi),tapi itu harus melalui mekanisme yang berlaku. Dan tidak asal pecat begitu saja," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES