Pendidikan

Besok, Anies Baswedan Buka LKS SMK Tingkat Nasional

Minggu, 22 Mei 2016 - 16:10 | 232.25k
Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat nasional 2016 (Foto Istimewa)
Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat nasional 2016 (Foto Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kota Malang kembali  memperoleh kehormatan sebagai tuan rumah bagi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional, setelah sebelumnya sukses menjadi tuan rumah LKS tingkat Jawa Timur tahun lalu. 

Ajang yang akan berlangsung pada 23 - 28 Mei mendatang ini akan diikuti oleh ribuan siswa dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing provinsi akan mengirimkan lebih kurang 75 wakil ditambah official.

Rangkaian acara tersebut nantinya akan dipusatkan di Universitas Negeri Malang. Kampus negeri lain di Kota Malang menurut rencana juga akan menjadi lokasi perlombaan dari beberapa cabang.

Selain menjadi ajang adu kecerdasan dan ketangkasan siswa SMK, dalam rangkaian acara LKS juga akan digelar eksebisi dari karya-karya siswa se-Jawa Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Saiful Rachman menargetkan Jatim  kembali merebut juara umum dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tersebut. Jawa Timur sendiri pernah menjadi juara di tahun 1999 silam. 

Satu yang menjadi pertimbangan karena Jatim menjadi tuan rumah event akbar ini lantaran digelar di Malang. 

Selain itu, katanya Jatim juga unggul di berbagai bidang kompetensi misalnya pastry, elektronik, teknologi informasi, bisnis manajemen dan beberapa bidang lainnya."Saat ini momen untuk mencetak sejarah baru, Jawa Timur bisa menjadi juara umum," ucapnya. 

Sebagai informasi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan akan hadir membuka acara tersebut bersama Anggota Komisi X DPR RI yang juga membawa bidang pendidikan, Ridwan Hisjam. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES