Olahraga

Ijen, Lokasi Ke Lima Asia Trail Master di Indonesia

Sabtu, 21 Mei 2016 - 13:34 | 39.25k
Perwakilan Asia Trail Master, Kirk Douglas Kenny tampak hadir di 2nd Second Ijen Trail Running di Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2016). (Foto: Widarsa/BondowosoTIMES)
Perwakilan Asia Trail Master, Kirk Douglas Kenny tampak hadir di 2nd Second Ijen Trail Running di Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2016). (Foto: Widarsa/BondowosoTIMES)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pesona Kawah Ijen memang tak diragukan lagi. Selain sebagai objek wisata, lereng Gunung Ijen dianggap punya keunggulan sendiri untuk spot olahraga. Ini menarik minta penyelenggara Asia Trail Master, untuk memasukkan Ijen Trail Running dalam kalender Asia Trail Master 2016.

Perwakilan Asia Trail Master, Kirk Douglas Kenny mengatakan, selama ini pihaknya melihat olahraga trail running berkembang dengan cepat di Indonesia. Ini terlihat dari banyaknya event olahraga trail run yang digelar di berbagai daerah.

“Kami melihat olahraga ini berkembang cukup baik di Indonesia. Ditambah lagi kami melihat banyak pelari-pelari hebat yang berasal dari Indonesia. Kami pikir alasan itu sudah cukup untuk menggelar Asia Trail Master disini,” kata Kirk saat berbincang dengan BONDOWOSOTIMES, Sabtu (21/5/2016).

Menurut Kirk, Ijen merupakan salah satu spot terbaik untuk olahraga trail run. Apalagi Ijen Trail Running ini merupakan seri kedua setelah seri pertama 2015 lalu sukses digelar. Asia Trail Master sendiri memang menitik beratkan pada medan yang bervariasi.

“Gol dari Asia Trail Master ini tentu saja kami berharap agar Ijen bisa menjadi destinasi olahraga trail run bagi para pelari dari berbagai negara,” pungkasnya.

Serangkaian seri Asia Trail Master sendiri sudah digelar di 4 lokasi sebelum Ijen, yakni di Gedepangrango, Maount Rinjani Ultra, Bromo Tengger dan Magelang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES