Wisata

Ingatkan Pentingnya Udara Segar, Yuk Wisata Alam

Sabtu, 21 Mei 2016 - 10:56 | 66.96k
PESAN LINGKUNGAN: Sambil berjalan-jalan dan menikmati rumah pohon, wisatawan diingatkan berharganya udara segar. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)
PESAN LINGKUNGAN: Sambil berjalan-jalan dan menikmati rumah pohon, wisatawan diingatkan berharganya udara segar. (Foto: Nurliana Ulfa/BatuTIMES)

TIMESINDONESIA, BATU – Menanamkan kesadaran pentingnya udara segar bisa dilakukan sambil berwisata. Salah satunya dengan mengunjungi kawasan Gunung Banyak Kelurahan Songgokerto Kota Batu. Di sini udaranya masih dingin dan segar.

Sambil berjalan-jalan, di beberapa titik bisa membaca papan imbauan agar wisatawan selalu menghargai hutan dan turut menjaganya.

Misalnya papan yang berbunyi Don’t kill me, let me live for your breath. Pesan tersirat dari imbauan itu mengajak manusia tidak menebang pohon demi kelangsungan hidup manusia sendiri. Yakni tersedianya udara bersih.

”Kalimat-kalimat tersebut memang sengaja kami pasang agar bisa dibaca oleh wisatawan. Ketika mereka bisa menikmati kesejukan hutan, maka tentu bisa memahami ajakan di papan tersebut,” jelas Untung Gunari, pengelola wisata Omah Kayu.

Maka dari itu pihaknya berharap para wisatawan yang menginap maupun sekadar berfoto atau menikmati pemandangan, dapat memahami betapa pentingnya hutan. Terutama hutan di Kota Batu yang tengah berkembang menjadi kota besar.

”Betul banget papan ini. Kita yang tinggal di perkotaan juga di pasok udara bersih dari pohon-pohon ini,” ungkap Nur Aini, wisatawan Omah Kayu dari Jakarta.

Wisata alam Omah Kayu berada di Gunung Banyak. Dengan membayar tiket masuk Rp 5 ribu, wisatawan dapat melihat indahnya pepohonan pinus lengkap dengan deretan rumah pohon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES